Published On: Rab, Jul 8th, 2015

Wabup Larang Mobdin Dipakai Mudik

TUBAN

.

Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein

seputartuban.com – Sebelumnya Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein kepada seputartuban.com menegaskan penggunaan mobil dinas (mobdin) untuk lebaran diperbolehkan, namun kali memberikan pernyataan sebaliknya.

Dasar diperbolehkanya penggunaan Mobdin untuk keperluan pribadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) saat lebaran berdasarkan aturan dari Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Yuddy Chrisnan.

Namun, setelah diterimanya edaran dari KPK serta perintah dari Wakil Presiden, Jusuf Kalla terkait larangan memakai mobil dinas tersebut, maka Menpan menganulir kebijakan yang telah dikeluarkan sebelumnya itu.

Sehingga Pemkab Tuban juga mengikuti perubahan kebijakan tersebut. Mobdin penggunaannya adalah untuk kepentingan dinas. Tidak diperbolehkan untuk keperluan di luar dinas, termasuk untuk mudik lebaran.

“Sesuai kebijakan dari pusat, mobil dinas tidak boleh dipakai untuk mudik lebaran,” kata Wabup, Selasa, (07/07/2015) saat dihubungi melalui ponselnya.

Wabup berharap, supaya seluruh PNS Pemkab Tuban taat terhadap kebijakan ini. “Yang memegang mobil dinas itu rata-rata mereka memiliki mobil pribadi sendiri,” ujarnya.

Diketahui, lebaran tahun sebelumnya Pemkab Tuban juga melarang pemakaian Mobdin untuk keperluan mudik lebaran. MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author