Published On: Sab, Des 31st, 2016

Wabup Janjikan Tambah Petugas Kebersihan Terminal Kebonsari

seputartuban.com, TUBAN – Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein mengatakan akan menambah jumlah petugas kebersihan di Terminal Wisata Sunan Bonang, Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Tuban. Menindaklanjuti keluhan sampah berserakan tidak terurus selama ini.

DIBIARKAN SAJA : Salah satu sudut terminal yang dipenuhi sampah berserakan dibiarkan saja, Senin (26/12/2016)

Wabup menjanjikan, selain menambah petugas kebersihan juga akan melakukan penataan terhadap tukang becak yang ada dijalur tersebut. Selain itu juga akan melakukan penataan sistem parkir yang saat ini masih kurang maksimal.

“Kita akan tambah petugas kebersihan ditempat itu, petugas yang ada masih kurang. Tukang becak itu juga perlu ditata agar tidak mengganggu pengguna jalan lainnya,” katanya.

Kondisi terminal wisata belakangan ini dipenuhi sampah berserakan membuat resah pedagang dan pengunjung. Sebab banyak pengunjung yang merasa tidak nyaman dengan kondisi itu. Kondisi lain yang dikeluhkan adalah, tidak adanya petugas yang mengatur parkir bus.

Sehingga kondisi tata letak parkir sembarangan atau tidak tertata. Bahkan terkesan petugas yang ada hanya menarik biaya parkir dan tidak melakukan penataan.

Sedangkan biaya parkir ditempat itu setiap bus dikenai biaya sebesar Rp 10.000 untuk setiap 2 jam. Serta biaya kebersihan sebesar Rp 5.000 setiap bus yang parkir. “Bila ada petugas yang menarik biaya parkir diatas ketentuan silahkan dilaporkan saja,” tegas Wabup.

Atas kondisi sengkarut pengelolaan terminat wisata itu, Komisi B DPRD Tuban berencana akan memanggil penanggungjawab tempat parkir tersebut dan juga minta penjelasan dari Pemkab Tuban. Tentang konsep dan pengelolaan tempat parkir wisata yang selalu ramai pengunjung. Apalagi pada saat hari libur, tempat tersebut dipenuhi pengunjung yang kebanyakan berasal dari luar Tuban. MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author