Published On: Rab, Sep 26th, 2012

Wabup Berharap Tayub Lebih Dibudayakan

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

SEMANDING

seputartuban.com – Wakil Bupati (Wabup) Tuban, Noor Nahar Hussein, akan memfasilitasi seni langen tayub di Kabupaten Tuban. Sebagai bentuk pelestarian budaya asli tuban, langen tayub atau biasa disebut “sinder”, oleh Pemkab Tuban akan semakin dibudayakan.

Segala cara akan dilakukannya, salah satunya dengan memberi ruang lebih terhadap hiburan masyarakat ini. Hal ini disampaikan langsung Wabup dalam acara siraman waranggono dan pramugari di pemandian bektiharjo, Desa Bektiharjo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Rabu (26/09/2012).

Wakil Bupati yang juga Ketua DPC PKB Tuban ini mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tetap membudayakan langen tayub di Bumi Ronggolawe. “Saya siap memfasilitasi langen tayub, mari kita hidupkan seni warisan budaya ini, ” ungkapnya tegas.

Selain melestarikan, Wabup juga mengajak terhadap pelaku seni lainya untuk tetap berkarya. Dan Dinas Perekonomian dan Pariwisata Pemkab Tuban diperintahkan untuk terus mendorong bakat seni dan para pelaku seni agar tetap mempertahankan warisan leluhurnya.

“Tidak hanya pemerintah, wartawan juga harus mendukung, dengan menyiarkan budaya-budaya Tuban. karena-kan mahal kalau kita yang menyiarkan, ” lanjutnya.

Foto : Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein saat memberikan sambutan dan prosesi siraman waranggono

Facebook Comments

About the Author