Published On: Rab, Apr 6th, 2016

Vokalis Marawis UN di Ruang UKS

Share This
Tags

TUBAN

DENGAN LEMAH : Siswa MAN Tuban ini sedang mengikuti UN saat vertigo, sehingga membuat dia harus menjalani ujian di ruang UKS

DENGAN LEMAH : Siswa MAN Tuban ini sedang mengikuti UN saat vertigo, sehingga membuat dia harus menjalani ujian di ruang UKS

seputartuban.com – Karena menderita Vertigo, Irnawati (17) siswi Madrasah Aliah Negeri (MAN) Tuban, Selasa (5/4/2016) mengikuti Ujian Nasional (UN) di ruang Unit Kesehatan Sekolah (UKS). Karena dia lemas vertigo yang dideritanya berdampak pada ketidak mampuan menjaga keseimbangan tubuhnya itu.

Ditemani ibunya, ia nampak serius mengerjakan soal UN, meski sesekali nampak sambil memegangi kepala bagian depanya. Lantaran masih merasakan pusing disertai pandangan berkunang-kunang.

Siswi asal Desa Pomahan, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban itu hanya dapat memberikan tanda jawaban saja pada lembaran jawaban. Karena tidak mampu mengarsir karena terhalang pandanganya yang memudar. Sedangkan penebalan arsiran jawaban dilakukan oleh guru pendamping .

“Untuk menempuh jarak dari rumah ke sekolah selama 2 hari pelaksanaan ujian ini, ia diantarkan oleh pihak keluarga. Dengan kendaraan roda empat yang dipinjam dari tetangga,” kata Sunoto, pengawas ujian.

Siswi itu sakit vertigo sejak Sabtu (2/4/2016) sore, kemudian dirujuk ke rumah sakit. Kemudian anak pasangan Suradi dan Jasmirah itu disarankan dokter agar tidak dirawat inap. Sehingga dapat mengikuti UN, meski kondisinya masih lemah.

“Ya karena sakit ini ia terpaksa mengerjakan UN diruang UKS terpisah dari 359 siswa lain yang dalam mengerjakan ujianya di 19 ruang. Secara teknis tidak ada perbedaan. Hanya saja ia mengerjakan soal ditempat terpisah saja dengan keadaan berbaring,” lanjut Sunoto.

Vokalis marawis itu merupakan saudara kembar, dia tergolong pandai di kelasnya. Bahkan selalu mendapatkan peringkat kelas dari nilai ujian semester.

Diketahui, vertigo  merupakan keadaan seseorang penderitanya merasa berada didalam ruangan yang seolah berputar-putar, perasaan itu disebabkan oleh virus. Yang mengakibatkan penurunan aliran darah menuju otak, trauma kepala sementara menyerupai migrain.

Vertigo bukanlah penyakit, melainkan gejala penyakit yang penyebabnya bervariasi. Vertigo bisa berlangsung hanya beberapa saat atau bisa berlanjut sampai beberapa jam bahkan bilangan hari. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author