Published On: Rab, Jan 20th, 2016

Videotron Pemkab Tuban Ini Habiskan Dana Rp. 400 Juta

TUBAN

MAHAL : Inilah videotron Pemkab Tuban yang menghabiskan anggaran sekitar Rp. 400 juta

MAHAL : Inilah videotron Pemkab Tuban yang menghabiskan anggaran sekitar Rp. 400 juta

seputartuban.com – Pemkab Tuban kini memiliki Videotron LED yang terpasang alun alun Tuban. Akan digunakan alat sosialisasi layanan informasi Publik bagi masyarakat. Anggaran pengadaanya terbilang banyak yakni sekitar Rp. 400 juta.

Kabag Humas dan Media Setda Kabupaten Tuban, Teguh Setyobudi mengatakan Videotron tersebut sebagai sarana sosialisasi pelayanan informasi kepada masyarakat. “Lebih mendekatkan pemkab kepada masyarakat melalui media ini. Termasuk seperti untuk iklan layanan dan hiburan masyarakat. Makanya sengaja kita tempatkan di alun alun,” katanya, Selasa (19/1/2016).

Menurut teguh, pengadaan videotron tersebut sebagai salah satu upaya Pemkab Tuban dalam memberikan media informasi kepada masyarakat. “Kita gunakan pendekatan kepada masyarakat menggunakan berbagai media. Mulai dari website, radio, media cetak, termasuk media videotron tersebut,” sambungnya.

Nama kegiatan pengadaan proyek itu adalah sosialisasi ketentuan di bidang cukai (DBHCHT). Sedangkan nama paket pengadaan Pengadaan 1 (satu) Unit media sosialisasi elektronik (audio visual videotron). Dianggarkan dalam APBD Perubahan 2015 dengan kode rekening 1.20.1.20.03.01.18.20 sebanyak Rp. 401.935.000. Dalam proses lelang dari 11 rekanan dimenangkan CV Bellow Tehnik dengan nilai proyek Rp 392.196.000. “Untuk penggunaan akan diatur dengan memorandum of understanding (MoU) antara pemkab dengan pemohon,” imbuhnya.

Saat ini belum dianggarkan berapa banyak videotron tersebut akan menyedot uang APBD Tuban. Karena Pemkab baru akan segera menganggarkan biaya operasional dan perawatan media sosialisasi elektronik tersebut. “Tentunya agar media tersebut bisa terawat dan berkelanjutan,” pungkasnya. USUL PUJIONO

Facebook Comments

About the Author