Published On: Sel, Jan 12th, 2016

Video Siswi SMP Tuban Tawuran Hanya Orang Iseng

TUBAN

ORANG ISENG : Salah satu adegan dalam video siswi tawuran yang menghebohkan pemberitaan Tuban

ORANG ISENG : Salah satu adegan dalam video siswi tawuran yang menghebohkan pemberitaan Tuban

seputartuban.com – Selasa (12/1/2016) sejumlah media di Tuban memberitakan heboh video siswi SMP Tuban tawuran. Diuanggah melalui situs youtube. Namun belakang diduga kuat video itu bukan asli dari Tuban. Namun ulah iseng netizen yang mengunggah ulang video lama dari tempat lain.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Pemkab Tuban, Sutrisno angkat bicara soal kabar video yang berdurasi 1 menit 40 detik. Video 2 siswi sedang tawuran itu diunggah Minggu (10/1/2016) itu bukan siswa Tuban. Dengan ciri-ciri yang terdapat dalam video itu jelas tidak dari Tuban.

“Kami tegaskan bahwa tentang yang di unggah ke youtube itu bukan siswa kami atau pelajar baik dari tingkatan SMP atau SMA diwilayah Kabupaten Tuban. Sebab seluruh siswa kami tidak ada yang berseragam atau memakai rok mini seperti itu,” tegasnya. Selasa (12/2/2015) sore.

Disdikpora sudah menganalisa video tersebut dengan tuntas. Tidak ada identitas atau seragam sekolah di Tuban seperti dalam video tersebut.

“Bisa saja kata Tuban yang dimaksudkan itu bukan dari Kabupaten Tuban yang terletak diwilayah Jawa Timur, Di Bali contohnya. Nama daerah Bandara Ngurah Rai itu juga nama daerahnya Tuban,” katanya.

Menanggapi kabar burung itu, Disdikpora untuk lebih mengencangkan sistemnya. Para guru agar lebih meningkatkan pengawasan kepada anak didiknya.

“Masing-masing kepala bidang dengan memberikan perintah kepada seluruh guru. Terutama bagi para wali kelas agar selalu pro aktif dengan seluruh siswanya. Karena wali kelas yang mengetahui karakter seluruh siswanya” pungkasnya.

Diketahui, video yang menghebohkan wartawan itu diunggah pada saluran hot channel 89 dan pukul 20.00 WIB judul video tersebut sudah tidak menggunakan kata Tuban. Yakni hanya diberikan judul “adu jotos siswi smp”. Video sama persis diunggah oleh akun dengan nama Mitzuki Zawwa pada 13 Oktober 2014 dengan judul “wOOWW…Perkelahian Heboh Anak SMP”. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author