Published On: Kam, Sep 18th, 2014

Varia Usaha Luncurkan Truk Massal “Bikinan” Sendiri

TUBAN

TUNTUTAN KONSUMEN: PT Varia Usaha meluncurkan armada angkutan produksi secara massal untuk menjawab komitmen PT Semen Indonesia, Kamis (18/09/2014) pagi. (foto: HUMAS PT SEMEN INDONESIA)

TUNTUTAN KONSUMEN: PT Varia Usaha meluncurkan armada angkutan produksi secara massal untuk menjawab komitmen PT Semen Indonesia, Kamis (18/09/2014) pagi. (foto: HUMAS PT SEMEN INDONESIA)

seputartuban.com-Komitmen PT Semen Indonesia (PT SI) yang tahun ini menargetkan penjualan 31,9 juta semen direspon PT Varia Usaha dengan meluncurkan armada angkutan produksi secara massal.

Direktur Utama PT Varia Usaha, Faf Adisamsul, saat ini dibutuhkan alat transportasi yang memadai agar pasokan semen ke konsumen bisa tepat waktu dan bisa menjamin barang yang dibutuhkan selalu ada.

“Untuk itu Varia Usaha menambah armada truk baru sebanyak 65 buah,” kata dia di sela  disela acara peluncuran 65 unit truk yang terdiri dari 50 bulk truck tronton dan 15 truk bulk dengan investasi RP 65 miliar, Kamis (18/09/2014) pagi.

Dijelaskan, saat ini salah satu anak usaha PT Semen Indonesia yang bergerak di bidang usaha transportasi, perdagangan semen dan bahan bangunan, perdagangan barang industri dan barang tambang tersebut memiliki 1.080 armada truk serta menguasai 29 persen angkutan produk PT Semen Indonesia.

Khusus bulk truck, imbu dia, merupakan produk sendiri dari fabrikasi mesin PT Varia Usaha sehingga lebih efisien dalam biaya dan kecepatan produksinya.

“Selain angkutan darat berupa truck, PT Varia Usaha juga telah bekerjasama dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI) dalam hal distribusi semen. Sehingga ke depan distribusi dapat teroptimalisasi tanpa hambatan yang berarti,” katanya.

Dalam kesemapatan tersebut, dia juga berjanji akan terus meningkatkan kinerja dengan melakukan berbagai pengembangan usaha yakni mendirikan sebelas kantor cabang yang tersebar di Jateng, Jatim dan Madura.  MUHAIMIN  

Facebook Comments

About the Author