Published On: Sel, Feb 16th, 2016

Valentine’s Day, Toko Kue dan Boneka Ramai Dikunjungi Remaja

TUBAN

JUALAN LARIS : Penjual pernik valentine's day

JUALAN LARIS : Penjual pernik valentine’s day

seputartuban.com – Hari valentine’s Day masih menjadi spesial bagi sejumlah remaja Tuban, untuk mengungkapkan rasa kasihnya. Terbukti toko kue dan boneka ramai pemesanan dari konsumenya kalangan remaja.

Toko kue di jalan Kartini Tuban, sejak beberapa hari sebelum valentine’s Day tanggal 14 Pebruari, pesanan kue meningkat dari biasanya. Para konsumen remaja sebagian besar memesan untuk kekasihnya. “Banyak pesanan kue atau coklat belakangan ini, sebagian besar mungkin untuk kado hadiah kepada rekan atau kekasih pas momen valentine,” kata Willy Susanto, pemilik toko, Minggu (14/2/2016).

Dia mengaku setiap momen valentine’s day selalu dimanfaatkannya untuk mendulang penghasilan. Dengan menyediakan menu dan jenis kue lebih beragam, serta melakukan dekorasi ruangan yang menarik. “Setiap momen seperti ini, kami selalu menyediakan atau menawarkan pesanan kue valentine, parsel, coklat dan lain lain yang berbau valentine’s day,” sambungnya.

Konsumenya naik hingga 3 kali lipat dari biasanya. “Hari biasa paling banter laku 60 kue sudah bagus. Tapi itu tidak termasuk yang pesanan. kalo pas momen kayak sekarang, bisa tiga kali lipatnya,” tandasnya.

Sementara itu salah satu toko boneka di jalan Basuki Rahmat juga mengaku serupa. Banyak remaja yang datang ke toko untuk membeli boneka kemudian dikemas menjadi kado valentine’s day. “Cukup ramai pembeli, kalau hari biasa, kebanyakan ibu-ibu yang datang kesini, mungkin untuk anaknya. Kalau hari-hari seperti ini banyak anak-anak muda yang kesini,” kata Cindi, pelayan toko.

Wanita lajang itu mengaku pesanan kado hari kasih sayang menurun dibanding tahun lalu. “Sudah ada 73 pesanan selama dua hari ini aja. Untuk yang beli langsung kira-kira belasan mas per-harinya yang terjual, beda dengan hari hari biasa,” pungkasnya.

Selain toko boneka dan toko kue, tempat perbelanjaan lain, seperti pasar modern dan toko pakaian yang ada di Tuban Kota juga terlihat ramai dikunjungi para remaja. Hari valentine tahun ini bertepatan dengan hari minggu, sehingga banyak remaja yang memanfaatkan untuk berkumpul atau menghabiskan waktu diluar rumah. USUL PUJIONO

Facebook Comments

About the Author