Published On: Rab, Jun 22nd, 2016

Usai Melantik Bupati Tuban, Pakde Karwo Pesan Tiga Hal

TUBAN

seputartuban.com – Gubernur Jawa Timur, Soekarwo meminta Bupati dan Wakil Bupati Tuban untuk meningkatkan 3 hal dalam kepemimpinannya 5 tahun kedepan. Hal itu disampaikan pada saat sambutan dalam acara pelantikan dan pengambilkan sumpah janji jabatan Bupati dan Wakil Bupati Tuban periode 2016-2021, di Gedung Grahadi Surabaya, Senin (20/6/2016) siang.

Suasana pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Tuban periode 2016-2021 di Gedung Grahadi Surabaya, Senin (20/6/2016)

Suasana pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Tuban periode 2016-2021 di Gedung Grahadi Surabaya, Senin (20/6/2016)

Tiga hal yang harus dilaksanakan selama 5 tahun kedepan itu adalah pembangun Sumber Daya Manusia (SDM), pembangunan infrastruktur dan peningkatan pelayanan publik. Jika itu dilaksanakan maka akan menghasilkan kesejahteraan terhadap masyarakatnya.

“Yang harus diingat-ingat dan dilaksanakan oleh Bupati adalah peningkatan 3 hal itu, saya yakin masyarakat Tuban akan sejahtera selama 5 tahun kedepan,” kata Gubernur dalam sambutannya.

Menurut Pakde Karwo, untuk menyejahterakan masyarakat harus melakukan 3 hal tersebut. Seperti halnya SDM atau pendidikan itu sangat penting, pembangunan infrastruktur juga penting untuk mengurangi biaya produksi serta pelayanan publik juga penting. “Untuk menciptakan pelayanan publik yang baik itu kalau Perda-nya baik, untuk menciptakan Perda yang bagus perlu pemimpin yang bagus pula,” ujarnya.

Fathul Huda dan Noor Nahar Hussein juga dipesan agar program yang selama ini sudah baik dikembangkan lagi dan yang tidak baik ditingkatkan bisa menjadi baik. Juga melakukan efektifitas anggaran bukan efesiensi anggaran. Pasalnya yang bisa melakukan efesiensi adalah perusahaan sedangkan pemerintahan tidak bisa lepas dari anggaran.

Serta perlu adanya komunikasi dan kerjasama yang baik antara ekskutif dengan legislatif. Sebab hal itu bisa menghasilkan produk-produk hukum yang bagus. “Kerjasama yang baik dengan DPRD selama ini dijaga dan ditingkatkan,” pesannya.

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Tuban tersebut disaksikan sekitar 180 undangan. Terdiri dari anggota DPRD Tuban, Pimpinan Daerah, Kepala SKPD dan Camat se-Kabupaten Tuban. Selain itu juga pejabat ditingkat Propinsi Jawa Timur juga hadir dan dipimpin langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Soekarwo. MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author