Published On: Rab, Jul 13th, 2016

Usai Libur Lebaran, 162 Pegawai Tidak Ngantor

Share This

TUBAN

seputartuban.com – Senin (11/7/2016) adalah hari pertama masuk kerja bagi PNS usai libur lebaran selama seminggu.

ilustrasi/bekasikota.go.id

ilustrasi/bekasikota.go.id

Meskipun sudah diberi waktu libur panjang, masih ada juga pegawai yang tidak masuk tanpa keterangan.

Di Pemkab Tuban sebanyak 1.715 pegawai yang terdiri dari PNS 1.320 orang, tenaga honorer sebanyak 392 orang. Kemudian yang tidak hadir sebanyak162 orang terdiri dari 7 orang karena sakit, 4 orang ijin, 7 orang cuti melahirkan, 6 orang dinas Luar. Kemudian 137 orang lepas dinas dan 1 orang tanpa keterangan.

Kepala Inspektorat Tuban, Agus Priyono mengatakan bahwa pada awal masuk usai lebaran ada yang tidak masuk kerja, ada yang sakit, ada yang cuti karena melahirkan. Namun ada 1 pegawai yang tidak masuk tanpa keterangan dan ia tahun lalu juga seperti itu. “Yang tidak masuk tanpa keterangan akan kita panggil dan periksa,” kata Agus Priyono, Selasa (12/7/2016).

Sementara itu, usai diperiksa hasilnya akan diberikan kepada atasannya untuk diberikan sanksi sesuai dengan aturan yang ada. Sanksi yang diberikan bisa penundaan golongan, dipindah tugaskan bisa juga dipecat. “Yang memberikan sanksi bukan kita, tetapi atasan langsungnya, kita hanya memberikan saran sesuai dengan hasil pemeriksaan,” ujarnya.

Agus Priyono menambahkan, usai melakukan sidak di semua SKPD. Sidak juga dilaksanakan di kantor-kantor Kecamatan serta UPTD. Sehingga diharapkan para pegawai benar-benar taat terhadap aturan yang ada. MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author