Published On: Sab, Agu 17th, 2013

Usai Lebaran, Pelayanan SIM Diserbu Masyarakat

Share This
Tags

TUBAN

seputartuban.com – Setelah dibuka sejak Senin (12/08/2013), pelayanan Surat Ijin Mengemudi (SIM) Sat Lantas Polres Tuban diserbu masyarakat. Untuk membuat SIM baru ataupun perpanjangan.

MEMBELUDAK : Pemohon SIM saat antri diruang pelayanan Sat Lantas Polres Tuban

MEMBELUDAK : Pemohon SIM saat antri diruang pelayanan Sat Lantas Polres Tuban

Banyaknya masyarakat yang mendatangi pelayanan SIM ini diduga karena banyak yang mudik ke kampung halaman. Sehingga dimanfaatkan kesempatan ini untuk mengurus SIM.

Kasat Lantas Polres Tuban, AKP. Akmal saat dikomfirmasi dikantornya Kamis (15/8/2013) mengatakan, sebagian besar pemohon SIM untuk perpanjangan. Mereka bekerja diluar Kabupaten Tuban. “Mereka pulang kekampung halaman untuk mudik dan sekalian memperpanjang SIMnya. Ada juga yang pemohon baru,” jelasnya.

Dalam waktu dua hari, yaitu Senin (12/08/2013) dan Selasa (13/08/2013) ada 750 pemohon. Sedangkan hari Rabu (14/08/2013) kurang lebih ada 300 pemohon. Banyaknya pemohon ini, pelayanan harus di bantu dengan mobil SIM Keliling disiagakan untuk melayani warga di Mapolres Tuban.

“Membludaknya pemohon SIM setelah lebaran itu sudah hampir setiap tahun. Dari pemohon kebanyakan adalah SIM C dan SIM A,” tegasnya. (lis)

Facebook Comments

About the Author