Published On: Ming, Nov 18th, 2012

Usai Haul Sunan Bonang, PKL Masih Jualan di Alun-Alun

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

TUBAN

seputartuban.com – Pedagang yang berjualan di Alun-Alun Tuban saat Haul Sunan Bonang kemarin, hingga saat ini beberapa diantaranya masih tetap berjualan. Penjual makanan, jajanan dan perabot rumah tangga masih tetap berjualan karena pembeli masih banyak. Mereka juga berdalih belum adanya penggusuran dan penertiban dari Satuan Pamong Praja (Satpol PP) Tuban.

Para pedagang juga mengaku, meskipun acara sudah usai, jualan ditempat umum ini masih tetap laku. Seperti yang dilakukan Sartumi (45), warga Kabupaten Lamongan, yang berjualan bakso di bawah pohon beringin, alun-alun Tuban.

Dirinya mengaku, justru setelah acara selesai pembeli makin banyak. Menurutnya, selama belum ada penertiban, tidak akan berkemas dan meninggakan lokasi jualannya. “Kalau tidak digusur ya jualan saja, sambil nunggu dagangan habis, ” katanya.

Tidak hanya penjual jajanan, pedagang lainnya juga masih membeber dagangannya. Mereka berdalih, belum ada kendaraan yang menjemput barang dagangannya, sehingga harus menunggu sambil berjualan.

Hingga berita ini ditulis, Sabtu (17/11/2012), Kepala Satpol PP, Heri Muharwanto, saat dikonfirmasi melalui ponselnya tidak mendapat jawaban meski terdengar nada sambung. Bahkan saat dikonfirmasi melalui SMS juga tidak mendapatkan balasan.

Foto : Pedangan masih berjualan di alun-alun

Facebook Comments

About the Author

Videos