Published On: Sab, Jul 25th, 2015

Usai Hantam Minibus Truk Lalu Terperosok Tebing

SEMANDING

TERGULING : Kondisi truk saat terporok ke tebing jalan usai menabrak minibus

TERGULING : Kondisi truk saat terporok ke tebing jalan usai menabrak minibus

seputartuban.com – Truk Nopol S 9318 UD muat batu kumbung yang dikemudikan Dariyanto, warga Desa Jadi, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Sabtu (25/07/2015) terjung tebing usai menabrak minibus dibelakangnya. Beruntung akibat kejadian ini tidak menyebabkan korban jiwa.

Kejadian bermula saat truk melintas di jalan tanjakan desa setempat dengan bermuatan 2.500 batu kumbung. Namun karena mesin tidak mampu, membuat truk macet dan mesin mati mendadak. Karena beratnya beban muatan membuat rem tidak mampu mengendalikan kendaraan lalu meluncur kencang kebelakang.

RUSAK PARAH : Kondisi minibus yang ditabrak truk saat dievakuasi dari lokasi kejadian

RUSAK PARAH : Kondisi minibus yang ditabrak truk saat dievakuasi dari lokasi kejadian

Pada saat yang bersamaan, dari arah yang sama melaju mobil Etiga Nopol B 353 TJP. Yang dikemudian Arif Setiawan (35), warga Kabupaten Bojonegoro.

“Sebelumnya saya sudah menduga bahwa truk tersebut tidak mampu melewati tanjakan. Namun sopir masih memaksakan kendaraanya tersebut hingga mesinya mati mendadak. Kemudian truk berjalan mundur dan menabrak mobil saya,” terangnya.

Melihat truk tidak terkendali, Arif berupaya membuang haluan ke sisi kanan jalan. Namun karena kalah cepat, mobilnya dihantam truk pada sisi kiri. Hinga terseret beberapa meter dan menyebabkan kondisi mobil rusah parah, serta ban meletus.

Beruntung minibus tersebut dapat terlepas benturan truk, karena tertahan pohon jati. Kemudian truk tetap melaju hingga terperosok ke tebing jalan sedalam 6 meter hingga akhirnya terbalik.

Akibat kejadian ini tidak menyebabkan korban jiwa. Dalam kabin truk terdapat sopir dan anaknya serta kenek truk semuanya selamat. Usai dievakuasi, sopir langsung mengantarkan anaknya pulang, karena selalu menangis.

Akibat kejadian ini menyebabkan kerugian total ratusan juta rupiah. Karena kondisi kedua kendaraan rusak parah. Kejadian laka lantas ini saat kejadian menjadi tontonan warga. Kasusnya masih ditangani Uni Laka Sat Lantas Polres Tuban. “Masih kami tangani kejadian itu,” ungkap Kanit Laka Sat Lantas Polres Tuban, Ipda Nungki Sambodo. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author