Published On: Sel, Nov 27th, 2012

Usai Bentrok, Warga Merkawang Dijanjikan Bertemu Wabup

Share This
Tags

Penulis : Pito Suwarsono

TUBAN

seputartuban.com – Setelah melakukan pertemuan dengan perwakilan Kejaksaan Negeri Tuban, ratusan warga kembali melanjutkan aksinya. Yakni massa akan mengadukan kasus alih fungsi Tanah Negara (TN) ini ke Bupati Tuban, Fathul Huda. Dengan melakukan aksi unjuk rasa didepan kantor Pemkab Tuban, Selasa (27/11/2012).

Namun karena Bupati tidak ada di tempat, warga yang sudah kesal akhirnya nekad masuk kantor Pemkab Tuban. Akan tetapi niat puluhan warga untuk masuk ke Pemkab dihalangi puluhan aparat Kepolisian Polres Tuban.

Puluhan warga Desa Merkawang ini terlibat aksi daling dorong dengan Polisi beberapa saat. Namun kondisi dapat diredam oleh masing-masing pihak. Polisi tetap berjaga, sedangkan para pengunjuk rasa akhirnya menunggu kedatangan Bupati di alun-alun hingga sore hari.

Hasil pantauan seputartuban.com, para pengunjuk rasa hingga sore hari masih bertahan di alun-alun. Sekitar pukul 16.00 WIB para pengunjuk rasa membubarkan diri dan pulang ke rumahnya. Setelah dijanjikan oleh Kasat Pol PP Pemkab Tuban, Heri Muharwanto.

Yakni akan diadakan hearing antara warga dengan Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Husein pada Rabu (28/11/12) pukul 07.00 WIB di Pemkab Tuban. “Ya besok wabup janji akan hearing dengan kami mas,” ujar Mastur, Koordinator aksi.

Foto : Warga Desa Merkawang, Kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban saat menggelar aksi unjukrasa

Facebook Comments

About the Author

Videos