Published On: Sab, Nov 3rd, 2012

Usaha Suplier Kulit Menggiurkan

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

TUBAN

seputartuban.com – Usaha suplier atau pengepul kulit ternyata sangat menggiurkan. Apalagi Pasca lebaran Idul Adha ini, nampaknya menjadi masa panen bagi suplier untuk meraup untung lebih.

Moh. Faiz Masykur, Salah satu suplier warga Dusuh Dukuhan, Kelurahan Perbon, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban, Sabtu (3/11/2012) mengatakan usahanya bila saat lebaran haji seperti ini usahanya mengalani kenaikan omset hingga milayaran rupiah.

Alasannya, karena banyaknya penjual kulit hewan kurban yang datang kepadanya. Bahkan usahanya tidak hanya menerima kulit lokal. Bahkan hingga dari Kabupaten Demak, Kabupaten Kudus, Kabupaten Pati, Kota Rembang, Kabupaten Lamongan dan Kabupaten Gresik.

Adapun untuk penyalurannya hingga pabrik kulit di Pasuruaan dan Lumajang. Dalam bulan ini saja pihaknya mengaku sudah mampu menyetorkan kulit sapi hingga 25 ton, untuk kulit kambing hingga 10 ribu lembar.

Diketahui, Harga kulit Kambing adalah Rp. 35 ribu per-lembar, harga kulit Domba 55 ribu per-lembar dan harga kulit sapi basah Rp. 12 ribu per-Kg. “Kalau musim haji seperti ini, memang penjualan meningkat tajam, sehingga omset hingga milayaran, permintaan hingga banyak yang tidak diorder, ” ungkapnya.

Foto : Aktivitas usaha kulit

Facebook Comments

About the Author