Published On: Sen, Jun 12th, 2017

Upaya Polsek Plumpang Ciptakan Ramadan Kondusif

seputartuban.com, PLUMPANG – Polsek Plumpang berupaya menciptakan kondisi wilayahnya tetap kondusif selama Ramadan. Selain memberikan himbauan kepada masyarakat secara langsung juga melakukan tindakan tegas. Salah satunya melakukan razia sepeda motor knalpot brong, Minggu (11/6/2017).

TINDAK TEGAS : Anggota Sat Lantas dipimpin Kapolsek Plumpang, AKP Budi Frianto saat menindak tegas kendaraan yang menganggu ketertiban dan melanggar aturan

Razia melibatkan 6 personil Polsek Plumpang, 3 anggota Koramil dan 4 anggota Sat Lantas Polres Tuban. Dengan dipimpin langsung oleh Kapolsek Plumpang, AKP Budi Frianto. Razia dilakukan di kawasan Dusun Kunir, Desa Plumpang. Serta kawasan jalan raya Desa Cangkring, Kecamatan Plumpang.

Hasilnya diamankan 4 unit sepeda motor dengan kondisi knalpot brong dan tidak disertai kelengkapan kendaraan lainya. Diantaranya tidak sesuai standar hingga tidak dipasang plat nomor.

“Tujuan operasi tersebut yaitu menindaklanjuti info dari masyarakat kalau di lokasi tersebut sering dibuat ajang balapan dan suaranya bising,” kata Kapolsek.

Sebagian besar yang mengganggu ketertiban tersebut berasal dari luar wilayah Kecamatan Plumpang. Atas kondisi tersebut membuat warga takut melintasi kawasan jalan yang dipakai para kelompok pemuda itu. “Ini bentuk antisipasi kita dengan melakukan tindakan tegas setelah himbauan. Agar masyarakat tetap aman dan nyaman,” imbuhnya.

Kapolsek Plumpang juga menghimbau agar masyarakat aktif peduli terhadap lingkungannya. Kalau terjadi gangguan lingkungan agar segera melapor ke Polsek atau aplikasi layanan berbasis Android milik Polres Tuban (SIBI). Nal

Facebook Comments

About the Author