Published On: Sel, Nov 24th, 2015

Upaya Polres Tuban Menjadi “Sapu Bersih” Narkoba

TUBAN

BERSIH-BERSIH : Anggota Polres Tuban saat menjalani pemeriksaan urine di halaman belakang Mapolres Tuban, Senin (23/11/2015)

BERSIH-BERSIH : Anggota Polres Tuban saat menjalani pemeriksaan urine di halaman belakang Mapolres Tuban, Senin (23/11/2015)

seputatuban.com – Untuk membersihkan lantai yang kotor harus dibersihkan dengan sapu yang bersih. Begitulah komitmen Kapolres Tuban, AKBP Guruh Arif Darmawan. Untuk memberantas Narkoba diperlukan penegak hukum yang bersih dari Narkoba, sehingga dilakukan tes urine secara berkala.

Tes urine Senin (22/11/2015) pagi dilakukan tanpa sepengetahuan anggota Polres Tuban. Hal ini dilakukan untuk mendapatkan hasil maksimal. Jika terdapat anggota yang menyimpang menggunakan Narkoba pasti akan diketahui.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya melakukan penegakan hukum terutama dibidang penyalah gunaan narkotika.  Saya tidak akan pernah mentolelir jika terdapat anggota saya jika terlibat dalam peredaran dan penggunann narkotika”, tegas Kapolres.

Pemeriksaan dilakukan usai apel pagi, secara bergantian anggota diperiksa. Sehingga mereka tidak sempat keluar kantor. Kegiatan ini  akan dilakukan seara berkala. “Kalu dari internal kita sendiri sudah bersih baru kita menertibkan yang diluar,” imbuhnya.

146 anggota Polres Tuban mengikuti pemeriksaan ini. Kegiatan serupa akan diberlakukan kepada anggota yang berdinas di Polsek jajaran. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author