Published On: Jum, Apr 13th, 2018

Upaya Polres Tuban Ciptakan Pilkada Damai Dengan Seminar Hukum

seputartuban.com, TUBAN – Untuk mewujudkan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Polres Tuban bersama para pihak terkait menggelar seminar hukum di salah satu rumah makan di kawasan jalan Basuki Rahmat Tuban, Kamis (12/4/2018).

Kapolres Tuban, AKBP Sutrisno HR saat menyampaikan sambutan

Dengan tema “Criminal Justice System dan Panwas Siap Mewujudkan Pilkada Damai 2018 Dengan Segala Tantangan Fundamentalnya”. Acara tersebut dilaksanakan dan diikuti jajaran Polres Tuban dengan Pengadilan Negeri Tuban, Panwas Kabupaten Tuban, Kejaksaan Negeri Tuban dan Lapas Tuban.

Sebagai pembicara utama adalah Dr. Sholehuddin dari Universitas Bhayangkari Surabaya (UBHARA). Yang menyampaikan tentang mencegah terjadinya tindak pidana dalam Pilgub 2018.

Kapolres Tuban, AKBP Sutrisno H. R mengatakan seminar tersebut dilaksanakan untuk memupuk silaturahmi antara penegak hukum di Kabupaten Tuban. Serta untuk menguatkan sinergitas dalam pelaksanaan tugas utama agar tidak terjadi diskomunikasi. “Alhamdulilah semuanya telah berjalan sesuai koridor hukum yang berlaku. Tidak ada kendala yang berarti,” katanya.

Kapolres menambahkan hingga saat ini tidak ada kerawanan terkait gangguan Pilgub. Namun yang menjadi potensi kerawanan adalah di Rayon 1. Atau di kawasan perkotaan dan kecamatan pinggiran kota. Selain itu juga belum ditemukan pelanggaran.

“KPU (KPU Kabupaten Tuban) sebagai penyelenggara turun ke setiap kecamatan dengan tujuan untuk menghilangkan diskomunikasi dikalangan sebagai penghubung 3 pilar,” pungkasnya. RHOFIK SUSYANTO

Facebook Comments

About the Author

komentar dengan santun

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>