Published On: Rab, Mar 15th, 2017

Upaya Perhutani KPH Parengan Cetak Kader Cinta Lingkungan

seputartuban.com, TUBAN – Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Parengan, melakukan upaya nyata dalam menciptakan pelajar yang peduli terhadap sumberdaya alam maupun lingkungan hidup. Sebagai wujud investasi masa depan yang bermanfaat. Dengan cara menjalin kerjasama sejumlah sekolah.

SALING PEDULI : Adm Perhutani KPH Parengan, Daniel Budi Cahyonk saat menandatangani kesepahaman bersama dengan Kepala SMAN Parengan disaksikan Kapolsek Parengan, guru dan siswa

Di Kabupaten Tuban, Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) Singgahan dan SMAN Parengan telah terjalin kerjasama dengan Perhutani KPH Parengan. Melalui penandatanganan kesepahaman bersama antara para pihak untuk peningkatan sumber daya manusia (SDM) pelajar yang peduli lingkungan.
Penandatanganan dilakukan langsung oleh Administratif (Adm) Perhutani KPH Parengan, Daniel Budi Cahyono dengan Kepala Sekolah serta pihak lainya tentang lingkungan hidup. Penandatanganan disaksikan para guru maupun siswa.

Isi dari Kesepahaman itu dianatarnya, jika dibutuhkan, KPH Parengan siap memberikan materi lingkungan atau pentingnya pelestarian alam secara berkala atau bulanan. Kemudian pelatihan pembibitan tanaman, pihak sekolah membantu distribusi bibit tanaman kepada masyarakat. Melakukan penghijauan di sekolah. Peningkatan pldan pengembangan diri kader Adiwiyata melalui kegiatan outbond.

Adm Perhutani KPH Parengan, Daniel Budi Cahyono, Selasa (14/3/2017) mengatakan bahwa gerakan yang dilakukan tersebut merupakan kepedulian, serta investasi terhadap masa depan dari perusahaanya serta para pihak terkait. “Dengan adanya MOU tersebut diharapkan memperkuat upaya menumbuhkan generasi muda yang sadar dan cinta lingkungan. Malui berbagai kegiatan yang dilaksanakan bersama antara sekolah dan Perhutani KPH Parengan,” tegasnya. NAL

Facebook Comments

About the Author