Published On: Sen, Jul 25th, 2016

Upaya Nyata Selamatkan Pelajar Dari Naroba

TUBAN

seputartuban.com – Sebanyak 227 siswa baru SMPN 3 Tuban, Sabtu (23/7/2016) menjalani tes urine di sekolah. Hal itu dilakukan sebagai upaya pencegahan agar pelajar tidak menjadi korban Narkoba.

SEMANGAT : Siswa SMPN 3 Tuban saat mengumpulkan urine untuk diperiksa Polisi

SEMANGAT : Siswa SMPN 3 Tuban saat mengumpulkan urine untuk diperiksa Polisi

Para siswa baru satu persatu mengumpulkan urine. Kemudian dikumpulkan untuk diperiksa oleh urusan kesehatan Polres Tuban. Hasilnya akan disampaikan ke pihak sekolah untuk sebagai dasar pembinaan siswa.

Kapolres Tuban, AKBP Fadly Samad menjelaskan pihaknya menindaklanjuti permintaan sekolah. Selain itu sangat mengapresiasi upaya nyata para wali murid dan sekolah untuk menyelamatkan siswa dari pengaruh buruk Narkoba.

Dengan pemeriksaan urine akan diketahui sejak dini apakah siswa sudah menggunakan Narkoba atau belum. “Yang kami lakukan cek urine yang sudah adakan permintaan, salah satunya SMPN 3 Tuban,” jelasnya.

Komite Sekolah SMPN 3 Tuban, Arni Sutiyono mengatakan bahwa kegiatan ini murni hasil muyawarah wali murid baru. “Saat rapat wali murid sepakat sebagai wujud kontrol kepada anaknya dilakukan tes urine,” katanya.

Komite Sekolah yang juga anggota Sat Binmas Polres Tuban itu menyampaikan kegiatan positif ini dapat dicontoh sekolah-sekolah lain di Tuban. Sehingga upaya nyata dapat dilakukan secara nyata dengan deteksi dini terhadap siswa “Hasil pemeriksaanya tidak akan diumumkan, dipakai dasar sekolah melakukan pembinaan. Ini kesadaran wali murid yang didukung penuh oleh sekolah,” pungkasnya. MUHAIMIN

Facebook Comments

About the Author