Published On: Ming, Nov 29th, 2015

Upaya Kodim 0811 Tuban Kuatkan Karakter Putra Daerah

TUBAN

SEMANGAT : Peserta saat menjalani latihan baris berbaris

SEMANGAT : Peserta saat menjalani latihan baris berbaris

seputartuban.com – Kodim 0811 Tuban gembleng 49 putra daerah agar lebih berkarakter dan cinta tanah air. Mereka akan menjalani pendidikan mental dan fisik sejak Jumat (26/11/2015) hingga Kamis (3/12/2015).

Kepala Staf Kodim 0811 Tuban, Mayor Inf. Suko Edi Winarto, mengatakan kegiatan ini bagian dari program territorial pendidikan masyarakat. Untuk menanamkan wawasan kebangsaan dan bela neagara.

“Mereka seluruhnya adalah masyarakat sipil dan seluruhnya merupakan putra daerah, mereka kami berikan materi pendidikan tentang materi dasar seperti melatih segi mentalitas, fisik, kedisiplinan, kepemimpinan, dan kerohanianya,” katanya Jumat (27/11/2015) pagi.

Peserta akan mendapatkan materi wawasan kebangsaan. Serta materi tentang baris-berbaris. Perpaduan antara teori dan praktek yang akan dilakukan di kawasan Kecamatan Palang.

Selama mengikuti program ini peserta dilarang meninggalkan lokasi kegiatan. Serta tinggal di barak yang telah disediakan. Untuk memastikan kesiapan peserta, mereka terlebih dahulu menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan.

“Kami berharap setelah mereka mengikuti rangkaian kegiatan ini dapat menumbuhkan sikap memiliki rasa tanggungjawab yang tinggi. Disiplin dalam berbagai hal, serta dapat bersikap jujur,” harap Kasdim.

Dalam pelaksanaanya, pesert dibagi menjadi dua kelompok yang masing-masing anggota berusia 18 tahun hingga 22 tahun dan kelompok atau regu usia 45 tahun sampai 50 tahun, ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author