Published On: Ming, Jul 1st, 2012

Upacara HUT Bhayangkara, Group Drum Band Anak Memukai Muspida

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

JENU

seputartuban.com – Group Drum Band Gita Pati dari TK Bhayangkara, Tuban, memeriahkan upacara HUT Bhayangkara ke 66 di halaman Mapolsek Jenu, Minggu (01/07/2012).

Hilmiyah Nabila Khusniyati, sebagai mayoret dan salah satu dari 23 siswa TK Bhayangkari yang tampil dihadapan Muspida Kab, Tuban, undangan dan para peserta upacara. Mereka nampak dengan santai memeragakan drum band-nya yang nampak lucu dan atraktif.

Mayoret yang baru berusia 5 tahun ini mengawali aksinya dengan melakukan pelaporan kepada Bupati Tuban, Fathul Huda yang bertindak sebagai inspektur upacara.

Dengan polos dan suara yang lantang serta tanpa ragu, Nabila melaporkan bahwa Gita Pati akan membawakan 2 buah, yang akan disuguhkan dalam Upacara HUT Bhayangkara itu.

Terlihat Kapolres Tuban, AKBP Awang Joko Rumitro yang duduk bersama Bupati Tuban, sangat senang dan terhibur dengan bukti memberikan tepuk tangan yang diikuti oleh para undangan lainnya. Kekompakan dan alunan musik drum band yang menggelitik hati untuk tersenyum melihat keluguan dan ketrampilan yang ditampilkan para siswa binaan guru Bhayangkari, Erlita ini.

Bupati Tuban, Fathul Huda mengatakan bahwa dirinya sangat bangga kepada para siswi yang masih belia ini berani tampil dihdapan Muspida dan ratusan undangan upacara.”saya sangat terhibur dengan penampilan anak-anak saya, dan ini merupakan penerus bangsa,” ungkap Bupati dalam sambutannya.

Hadir dalam upacara HUT Bhayangkara ke 66 ini Bupati bersama Wabup Tuban, utusan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajari) Tuban, Kepala Pengadilan Negri (PN) Tuban, Komandan Kodim 0811 Tuban, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kab Tuban, dan ratusan undangan lainnya.

Foto : Siswa TK Bhayangkari saat memperagakan permainan durm band-nya dihadapan Muspida dan peserta upacara dan Muspida Kab. Tuban saat mengikuti upacara

Facebook Comments

About the Author

Displaying 2 Comments
Have Your Say
  1. ovia berkata:

    maaf.namanya bukan Drum Band GITA PATI, tapi KEMALA NADA ..kok dirubah-rubah?? gita pati itu sebutan untuk comanditer atau pemimpin birama, dan Nabila itu sebagai gita pati..

    By: wali murid

  2. ovi berkata:

    maaf…namanya drum bandnya itu Kemala Nada, Bukan GITA PATI