Published On: Sen, Jul 2nd, 2012

Upacara HUT Bhayangkara Dipusatkan Dipolsek Jenu

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

JENU

seputartuban.com – Pelaksanaan upacara HUT Bhayangkara ke-66  yang dilakukan Polres Tuban dipusatkan di Polsek Jenu, Minggu (01/07/2012).

Ratusan Undangan dari unsur Muspida Kab. Tuban, tokoh masyarakat, anggota Polri, anggota Kodim 0811 Tuban, Satpam, Banser, Banpol dan anggota Saka Bhayangkara, Politisi dan undangan lainya tampak khidmat mengikuti jalanya upacara.

Bupati Tuban, Fathul Huda yang bertindak sebagai inspektur upacara membacakan sambutan dari Kapolri. Yang mengatakan bahwa polisi merupakan bagian dari masyarakat.

Dimanapun ada masyarakat pasti ada polisi, dalam keadaan musibah, bencana, atau gangguan masyarakat apapun yang terlebih dahulu menangani adalaha polisi. Sebaliknya ada kesenangan, kebahagiaan hingga sesuatu kepentingan masyarakat apa saja selalu membutuhkan polisi.

Meskipun masih banyak kekurangan yang ada pada struktuh Polri, karena anggota Polri hanya sebagai makhluk biasa. Penegakan supremasi hukum akan selalu ditegakkan dengan sebaik-baiknya, pelayanan prima terhadap masyarakat menjadi prioritas Polri, dengan selalu memperbaiki diri. Dengan terciptanya masyarakat yang aman, tertib dan sejahtera akan terwujud pula negara yang adil dan makmur.

Sementara itu, Kapolres Tuban AKBP Awang Joko Rumitro, menjelaskan bahwa, terkait adanya pembacaan surat telegram dari kapolri yang dibaca oleh Bupati Tuban kali ini, merupakan surat perintah dari atasanya. ” Saya dapat surat dari atasan, agar bupati yang memimpin upacara,” jelasnya.

Kapolres juga menambahkan terkait penempatan upacara yang dipusatkan di Polsek Jenu, hal ini merupakan semata-mata tempatnya luas, bagus, banyak prestasi termasuk penerima ISO pelayanan prima.

“Karena saya menimbang dan mengamati bahwa tempatnya bagus, Luas, dan dimungkinkan diadakan upacara,” tegasnya.

Foto : Suasana upacara HUT Bhayangkara ke-66 di Mapolsek Jenu

Facebook Comments

About the Author