Published On: Kam, Jul 30th, 2015

Unras Mahasiswa Unirow Bikin Repot 265 Polisi

TUBAN

KAWAL AKSI: Kapolres Tuban AKBP uruh Arif Darmawan memimin gelar pasukan unras mahasiswa Unirow, Kamis (31/07/2015) pagi.

KAWAL AKSI: Kapolres Tuban AKBP Guruh Arif Darmawan memimin gelar pasukan unras mahasiswa Unirow, Kamis (31/07/2015) pagi.

seputartuban.com-Aksi unjuk rasa ratusan mahasiswa Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban di lapangan wisuda kampus yang berada di Jalan Manunggal, Kamis (30/07/2015) pagi, sempat bikin sibuk aparat Polres Tuban.

Alhasil, sebanyak 265 anggota Polres Tuban diterjunkan ke kampus yang dulu bernama IKIP PGRI ini untuk mengamankan demo susulan menuntut pemulihan status Unirow.

Setelah sebelumnya rektor Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban Hadi Tugur dituntut lengser, kini giliran senat universitas di Jalan Manunggal dipaksa menggelar rapat terbuka untuk menunjuk rektor baru.

Di depan rektorat dan anggota senat, massa mahasiswa menuntut meminta agar rektor dan dekan siap diseret ke ranah hukum bila terbukti menerbitkan ijazah palsu seperti yang selama ini jadi gunjingan.

Kapolres Tuban AKBP, Guruh Arif Darmawan, mengatakan untuk kegiatan pengamanan tersebut berasal dari fungsi sabhara, reskrim dan fungsi lantas.

Menurut dia, 165 anggota ditugaskan untuk memberikan pengamanan saat aksi berlangsung. Jumlah anggota yang dilibatkan dalam pengamanan tersebut di antaranya terdiri dari 100 anggota sabhara, 56 jajaran Polsek Rayon 1 dan Polsek Jenu, 94 anggota reskrim serta intel juga 15 anggota satlantas.

“Kegiatan pengamanan ini untuk memberikan pengawalan aksi audiensi antara mahasiswa dengan pihak yayasan tentang permohonan pencopotan rektor karena dianggap tidak mampu sehingga status kampus dibekukan,” kata Guruh, Kamis (31/07/2015), pagi usai memimpin gelar paukan di Mapolres Tuban. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author

Displaying 1 Comments
Have Your Say
  1. wonk ndeso berkata:

    sungguh memprihatinkan nasib mahasiswa unirow maupun lulusannya pasca pembekuan klo benar2 terbukti ada pemalsuan ijasah bsa 2 nasib mereka smakin kacau yg lbih memprihatinkan dman pemrintah dan wakil rakyat ketika mahasiswa unirow twrkena mslah,mereka seakan2 diam dan tak memberi solusi apapun!semua itu krn g ada uangnya cba klo mslah cabup mereka beramai2 mengantarkan krn jelas2 ada maharrrrrrnya!anda bsa menilai sendirikan kualaitas mereka??