Published On: Rab, Des 4th, 2013

UMK Kabupaten Tuban Belum Disosialisasikan

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :
Share This
Tags

TUBAN

seputartuban.com – Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Pemkab Tuban berjanji akan melakukan sosialisasi tentang Upah Minimum Kabupaten (UMK) dikalangan pengusaha yang ada di Kabupaten Tuban.

Sekretaris Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Pemkab Tuban, Moh Nawawi

Sekretaris Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Pemkab Tuban, Moh Nawawi

Menurut Sekretaris Dinsosnaker, Moh. Nawawi saat ditemui, Senin (2/12/2013) mengatakan pihaknya akan mengundang para pengusaha yang ada di Tuban untuk diberikan penjelasan terkait kenaikan UMK tahun 2014. “Kita akan mengundang perwakilan dari perusahaan yang ada di Kabupaten Tuban. Di Tuban ada sekitar 500 perusahaan, baik itu kecil, menengah dan besar,” ungkap Nawawi.

Bagi pengusaha yang merasa tidak mampu memenuhi UMK ini terdapat mekanisme pengajuan keberatan atau penangguhan ke Dinsosnaker dan dilanjutkan ke Gubernur Jatim. Tahapanya, setelah membuat surat penangguhan, akan dilakukan audit keuangan perusahaan tersebut oleh tim idependen. Apakah perusahaan tersebut benar-benar tidak mampu membayar karyawannya sesuai dengan UMK atau tidak. “Bila ada permasalahan antara karyawan dan pihak perusahaan, kita akan memediasi dan berupaya mendorong perusahaan untuk menggaji karyawannya sesuai dengan UMK yang berlaku,” janjinya.

Selama 2013, pelaksanaan UMK di Tuban tidak pernah ada perusahaan yang mengajukan keberatan ke Dinsosnaker. Serta tidak ada karyawan yang melaporkan keberatan terkait gaji yang diberikan oleh perusahaan. (lis)

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Videos

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Data Update Coid-19 Indonesia Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :