Published On: Kam, Agu 20th, 2015

Tutup Tahun Proyek Kantor BPBD Rampung

TUBAN

JOKO LUDIONO: Sesuai dengan rencana akan selesai pada bulan November nanti sehingga bisa  segera dipergunakan.

JOKO LUDIONO: Sesuai dengan rencana akan selesai pada bulan November nanti sehingga bisa segera dipergunakan.

seputartuban.com-Akhir tahun 2015 ini pembangunan proek kantor badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) Tuban di Jalan Wahidin Sudiro Husodo ditargetkan rampung.

Anggaran kantor yang dibangun di atas lahan seluas 3 hektar ini dengan konstruksi dua lantai itu merupakan patungan APBN dan APBD Tuban 2015 senilai Rp 2.5 miliar. Rinciannya dari APBN Rp 1,5 miliar dan APBD Rp 1 miliar.

Kepala BPBD Tuban, Joko Ludiono, mengatakan saat ini pembangunan kantor yang dipimpinnya sudah dimulai. Selain dipakai untuk kantor pegawai juga akan dibangun ruangan sebagai tempat menyimpan peralatan dan logistik milik BPBD.

“Sesuai dengan rencana akan selesai pada bulan November nanti sehingga bisa segera dipergunakan,” kata Joko, Kamis (20/8/2015) siang.

Menurut dia, nantinya unit pemadam kebakaran (PMK) yang selama ini menjadi satu dengan Dinas Pekerjaan Umum akan masuk BPBD. Mengingat selama ini kinerja PMK masuk dalam tanggungjawab dan kewenangan BPBD.

“Dengan pembangunan kantor baru dan bergabungnya PMK ini semoga kinerja BPBD meningkat.  Karena Tuban masih masuk ranking 15 se Jatim wilayah rawan bencana,” tandas Joko.
MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author