Published On: Sen, Des 30th, 2019

Tutup Tahun 2019, Intan Bocah Penderita Leukemia Meninggal Dunia

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :

seputartuban.com, MONTONG – Harapan besar yang dirasakan pasangan suami istri (pasutri ) Darmuji (50) dan Watini (40),warga Dusun Topar, Desa Talangkembar, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, Jatim, pupus.  Karena anak keduanya, Auliana Rahmadhani (8), yang menderita leukemia meninggal dunia setelah di rawat di RSUD dr. Soetomo Surabaya cukup lama.

MENINGGAL : Jenazah intan saat dimandikan

Keluarga petani dan pekerja serabutan ini sebenarnya menaruh harapan besar kepada anak keduanya itu. Karena selain aktif dalam sekolah maupun mengaji, juga dikenal anak periang. Sedangkan kakak intan, Shofiul Huda (17) mengalami  kelumpuhan sejak lahir hingga sekarang berusia 17 tahun. Bapak dan Ibunya menaruh harapan besar pada Intan untuk penerus keluargannya.

Namun kenyataan berkata berbeda, Intan menderita leukemia atau kanker darah.  Siswi kelas 2 SDN Talangkembar 1 itu hingga dirawat di RSUD dr. Soetomo untuk menjalani perawatan medis. Namun setelah sekian lama dirawat, takdir berkata lain. Seolah menjadi tutup tahun 2020, pada Senin (30/12/2019) jam 14.05, intan meninggal dunia.

Kepada seputartuban.com, Aini (bib intan) menceritakan sebelumnya kondisi Intan sudah membaik. Namun intan yang dirawat  kurang lebih satu bulan itu kondisinya sejak mulai menurun sejak Sabtu (28/12/2019) malam. “Mulai malam minggu kondisinya sudah mulai menurun. Keluarga ya datang kesana semua,” ungkapnya.

Namun kondisinya sampai hari Senin (30/12/2019) semakin menurun dan jam 14.05 WIB, intan meninggal dunia. ” Ya waktu dikasih tahu dokter kalau intan sudah meninggal ya saya kaget dan nangis mas terus lemes rasanya ,” imbuhnya.

Setelah menyelesaikan urusan administrasi dan keuangan,  Jenazah dibawa pulang dan sampai kerumah duka, Desa Talangkembar  pukul 19.00 WIB, selang 15 menit kemudian mobil yang ditumpangi keluarga juga sampai. Saat kedatangan jenazah di sambut dengan Isah tangis dari keluarga maupun dari tetangga. Perwakilan sekolah maupun dari Pemdes Talangkembar juga ikut merasakan duka yang mendalam atas kepergian intan. Dengan menghadiri proses pemakaman yang dilakukan pukul 20.00 WIB. RHOFIK SUSYANTO

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Videos

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Data Update Coid-19 Indonesia Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :