Published On: Ming, Des 9th, 2012

Tuntut Tunjangan, GTT Menunggui Sidang Paripurna

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

TUBAN

seputartban.com – Sekitar 75 Guru Tidak Tetap (GTT) Kabupaten Tuban, Sabtu (8/12/2012) mendatangi kantor DPRD Tuban. Mereka menunggu kepastian dari hasil Badan Anggaran (Banggar) dan Pemandangan Umum (PU) fraksi- fraksi tentang pembahasan Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD)  Tahun Anggaran 2013.

Karena dalam rapat antara legislatif dan eksekutif ini sangat penting bagi para GTT. Pasalnya apakah tahun mendatang sekitar 500 GTT apakah diberi tunjangan Pemkab atau tidak. Selama ini ratusan guru ini belum mendapat tunjangan atau intensif dari Pemkab Tuban.

Ketua DPC Forum Tenaga Honorer Sekolah Negeri Indonesia (FTHSNI), Bambang S , saat dikonfirmasi, mengatakan bahwa GTT ini untuk melihat wacana Pemandangan Umum Fraksi Anggota DPRD. Selain itu juga meminta perhatian terhadap Pemkab agar tunjangannya bisa dianggarkan dalam rancangan anggaran APBD 2013 sesuai Upah Minimum Kabupaten (UMK).

“Yang penting ada perhatian dan tindak lanjut terhadap kami. Meskipun tidak ada aturannya bahwa kami harus digaji. Namun pemkab agar lebih diperhatikan bahwa kami juga perlu tunjangan,” ungkapnya.

Diketahui, dari rapat Banggar dan PU fraksi DPRD Tuban, terdapat 3 fraksi yang mendukung tentang alokasi tunjangan GTT dari dana APBD 2013. Yakni PU dari fraksi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Fraksi Golkar Bersatu, fraksi Gerinda. Ketiganya memiliki Pemandangan Umum terkait alokasi dana tunjangan GTT.

Foto : Para GTT saat di gedung DPRD Tuban

Facebook Comments

About the Author