Published On: Sen, Sep 21st, 2015

Tuntaskan Operasi Kekeringan Sampai Penghujan

SENORI

OPERASI KEKERINGAN: Kapolres Tuban, AKBP. Guruh Arif Darmawan, saat memberikan bantuan air bersih di Desa Sidoharjo, Kecamatan Senori, Jumat (18/09/2015).

OPERASI KEKERINGAN: Kapolres Tuban, AKBP. Guruh Arif Darmawan, saat memberikan bantuan air bersih di Desa Sidoharjo, Kecamatan Senori, Jumat (18/09/2015).

seputartuban.com-Kapolres Tuban AKBP Guruh Arif Darmawan menegaskan operasi kekeringan dengan fokus mengatasi krisis air bersih di sejumlah wilayah Bumi Wali saat kemarau seperti saat ini bukan program instan.

Oleh karena Guruh menyatakan operasi kemanusiaan tersebut harus terus berjalan dan baru akan benar-benar berhenti ketika musim penghujan sudah tiba.

“Semua wilayah di Tuban yang menjadi langganan krisis air bersih harus tersentuh operasi ini. Dengan bantuan berbagai pihak kita optimis bisa membantu masyarakat yang mengalami kesulitan air bersih,” ungkap Guruh di Mapolres Tuban, Senin (21/09/2015) siang.

Dia menjelaskan, kegiatan pendistribusian air bersih di daerah-daerah kekeringan itu sudah berlangsung tiga bulan ini. Saat ini di Kabupaten Tuban ada tujuh kecamatan yang mengalami krisis air bersih. Diantaranya Kecamatan Semanding, Grabagan, Senori, Kerek, Parengan, Jatirogo, Soko dan Kecamatan Montong.

“Kita juga memanfaatkan mobil patroli untuk mendistribusikan air dengan menggunakan drum pada saat melaksanakan operasi kekeringan ini,” tandas kapolres yang tak jarang turun langsung ke desa-desa saat melakukan droping air bersih.

Selain memberikan bantuan air bersih, Polres Tuban juga melaksanakan pengobatan gratis yang sudah dilaksanakan di tiga kecamatan yaitu Kerek, Grabagan dan Kecamtan Senori.

“Kegiatan ini untuk mendekatkan Polri dengan masyarakat, menjalin komunikasi yang baik. Karena polisi ada itu untuk melayani masyarakat,” kata dia.  MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author