Published On: Rab, Apr 4th, 2012

Tunjangan Guru Madrasah Rp. 5,75 Milyar, Diperkirakan Juli Cair

Share This
Tags

Penulis : Muhaimin

TUBAN

H. Nur Alam

seputartuban.com – Tunjangan Fungsional Guru (TF) Dilingkungan Kementrian Agama Kab. Tuban direncakan baru cair Juli mendatang. Sekitar 3.503 guru dari tingkat Raudlatul Athfal (RA), Madrasah Ibtida’iyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) hingga Madrasah Aliyah (MA) akan menikmati angin segar ini.

Masing-masing guru akan mendapatkan tunjangan senilai Rp. 1,5 juta untuk rapelan selama Januari hingga Juni 2012. Yang ditransfer langsung kerekening mereka masing-masing sebagai bentuk penghargaan dari negara.

Dari total sekitar 4.500 guru yang tersebar di 184 lembaga RA, 197 lembaga MI, 92 MTs dan 34 lembaga MA tidak semuanya menerima bantuan ini. Karena TF yang sudah berjalan sejak beberapa tahun lalu ini diutamakan bagi guru non PNS, non sertifikasi.

Bagian Teknis Pencairan DIPA, Madrasah dan Pendidikan Agama (Mapenda), Kementrian Agama Kab. Tuban (Kemenag), H. Nur Alam kepada seputartuban.com, Selasa (03/04/2012) mengatakan pihaknya telah menerima pengajuan dari masing-masing lembaga pendidikan. Dan saat ini sudah disampaikan ke Kanwil Kemenag Jatim

“kita menghimbau tidak boleh double accounting dan tidak merangkap jabatan di instansi lain. Selain itu jika kuota terbatas maka yang 715 guru sertifikasi sementara tidak menjadi prioritas. Dan kalau terjadi pelanggaran ini bisa saja disuruh mengembalikan ke kas negara atau sampai pencoretan dari daftar penerima tunjangan,” tegasnya.

Facebook Comments

About the Author