Published On: Sen, Des 9th, 2013

Tunjangan Fungsional Guru Madrasah Rp. 11 Milyar Dicairkan

Share This
Tags

TUBAN

seputartuban.com – 3.703 guru dilingkungan kantor Kementrian Agama (Kan Kemenag) Tuban mendapatkan angin segar. Setelah ditunggu setahun, tunjangan fungsional (TF) yang seharusnya dicairkan tiap semester, tahun 2013 ini dijadikan sekali pencairan pada akhir tahun anggaran Rp. 3 juta tiap guru.

Muhlisin Mufa

Kasi Penma Kantor Kementrian Agama Kab. Tuban, M Muhlisin Mufa

Kasi Pendidikan Madrasah (Penma) Kan Kemenag Tuban, M Muhlisin Mufa, saat dikonfirmasi, Selasa (09/12/2013) mengatakan jumlah guru Raudlatul Athfal (RA) se-Kab. Tuban yang menerima TF sebanyak 702 orang. Tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MTs) sebanyak 1.736 orang, Madrasah Tsanawiyah (MTs) sebanyak 939 orang dan tingkat Madrasah Aliyah (MA) sebanyak 326 orang.

Sehingga total guru se-Kab. Tuban dilingkungan Kan Kemenag Tuban sebanyak 3.073 guru dengan total dana Rp. 11.082.000.000. “Ini untuk guru tunjangan guru saja, yang tenaga kependidikan tidak,” jelasnya.

Pencairan TF ini melalui rekening guru masing-masing. Sebanyak 3.037 guru melalui Bank Tabungan Negara (BTN) sedangkan 666 guru melalui Bank Rakyat Indonesia (BRI). “Yang melalui BRI sudah cair, dan yang melalui BTN mungkin dalam minggu ini juga sudah cair. Diharapkan ini dapat meningkatkan kinerja para guru,” ungkapnya.

Molornya pencairan dana TF yang seharusnyua dicairkan 6 bulan sekali, tapi menjadi 1 tahun sekali. Muhlisin tidak berkomentar banyak. “Itu diluar kewenangan kami, karena Se-Jatim juga sama seperti ini,” pungkasnya. (min)

Facebook Comments

About the Author