Published On: Sat, Feb 15th, 2014

Tukang Pijat Keliling Jadi Caleg, Raih Suara Pasienya

Share This
Tags

TUBAN

seputartuban.com – Calon Anggota Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daera (DPRD) Tuban, dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 9 April 2014 dari latar belakang beragam. Salah satu diantaranya adalah dari perempuan yang sehari-hari menjadi tukang pijat keliling.

Tukang Pijat Nyaleg

OPTIMIS : Lilis saat berada di rumah salah satu pasienya

Lilis Suryaningsih (47), warga Kelurahan Karang, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, yang sehari-hari sebagai tukang pijat keliling ini terdaftar menjadi Caleg DPRD Tuban Daerah Pemilihan (Dapil) 1. Dengan segala kesederhanaanya, dia bernyali untuk merebut kursi wakil rakyat sebagai keterwakilan perempuan.

Saat dikonfirmasi sedang dirumah pasienya, Selasa (11/2/2014), wanita berjilbab ini mengaku punya jurus tersendiri dalam meraih suara. Yakni dengan memanfaatkan pekerjaanya sebagai ahli pijat keliling. Dia bertemu langsung banyak kalangan masyarakat yang tidak lain pasien pijatnya.

Sehingga dia tidak perlu mengeluarkan banyak modal, namun dapat menjelaskan secara langsung kepada pasienya. Untuk lebih mengenalkan visi dan misinya menjadi Caleg. “terkadang pelanggan saya itu ngeledek, karena tahu saya ikut nyaleg”, ungkapnya dengan senyum.

Lilis menuturkan, untuk berkiprah dalam politik harus dari hati tulus serta demi bangsa dan negara. Karena saat ini masyarakat sudah mengalami krisis kepercayaan kepada politik (Partai Politik). Karengan dianggap untuk meraih sesuati, harus ditempuh dengan menghalalkan segala cara.

Dalam Pileg diharapkan dapat menghasilkan wakil rakyat yang berkwalitas. Bukanya hanya banyak uang yang meraih kemenangan. Masyarakat juga perlu berpikir panjang, tidak menggadaikan masa depan bangsa karena uang atau kenikmatan sesaat. Sehingga politik uang dapat dikurangi, dan Pemilu berjalan transparan, jujur, adil dan bersih.  “ya mudah-mudahan saja saya bisa sukses”, harapnya. (am)

About the Author