Published On: Sab, Apr 30th, 2016

Tuban Potensial Otomotif, Penjualan Mobil Honda Meningkat

TUBAN

seputartuban.com – Kabupaten Tuban menjadi daerah industri baru, berdampak ekonominya terus berkembang. Hal itu nampak dari penjualan mobil Honda terus mengalami peningkatan.

Unit mobil Honda di Showroom Honda Plaza Tuban

Unit mobil Honda di Showroom Honda Plaza Tuban

Sales Manager Honda Plaza Tuban, Alfan Affandy, mengatakan salah satu alasan didirikan dealer penjualan mobil Honda di Kabupaten Tuban karena pertimbangan ekonominya terus mengalami kenaikan. Sehingga pada 2016 dirikan showroom penjualan baru.

“Dengan membuka dealer mobil, tujuannya mendekatkan pelayanan kepada konsumen baik dalam hal produk maupun layanan purna jual. Permintaan akan produk Honda di Tuban semakin baik sejak tahun ke tahun,” katanya kemarin.

Dia menjelaskan mobil Honda yang memang diperuntukkan untuk kalangan ekonomi menengah kebawah. Dia optimos akan mampu berkembang baik di Tuban. “Berbeda dengan mobil mobil eropa, mobil honda mampu dijangkau isi dompet masyarakat Tuban. Selain itu kami juga lebih menawarkan jenis jenis mobil keluarga. Tuban yang merupakan kota industri dan urban baru, kami percaya penjualan mobil Honda akan sangat prospek kedepannya,” lanjutnya.

Penjualan mobil Honda dari berbagai jenis di wilayah Kabupaten Tuban mengalami peningkatan sejak tahun 2013 sampai akhir tahun 2015 kemarin. Dari target penjualan 50 unit per-bulannya, pada tahun 2013 yang lalu, penjualan berkisar 3,12 persen.

Tahun 2014 capai target sekitar 7,28 persen dan pada akhir tahun 2015 kemarin sudah menjadi 12,6 persen. “Dengan adanya Daeler Honda Plaza Tuban ini perusahaan kami mentargetkan penjualan mobil Honda di tahun ini, 80 unit per-bulannya,” jelas Alfan.

Diketahui, Honda Plaza Tuban yang juga membawahi pemasaran mobil wilayah Bojonegoro tersebut, diresmikan langsung oleh President Director PT Honda Prospect Motor, Tomoki Uchida, pada Senin (25/1/2016). Dealer tersebut bediri di atas lahan seluas 6.432 meter persegi di Jl Wahidin Sudirohusodo Tuban.

Untuk layanan purna jualnya, dealer ke 114 secara nasional ini memiliki fasilitas servis dengan area seluas 1.128 meter persegi yang dilengkapi dengan 4 bay General Repair. 1 bay Perawatan Berkala, 1 bay Washing, 1 bay Wheel Alignment, 1 bay Quick Service dan 1 bay Final Inspection.

Selain itu, di lokasi itu memiliki showroom seluas 338 meter persegi. “Dealer kita memiliki fasilitas layanan servis, penjualan dan purnajual yang telah terpadu sesuai dengan standar Honda,” pungkas Alfan. USUL PUJIONO

Facebook Comments

About the Author