Published On: Sel, Des 23rd, 2014

Tuban Masih Jadi Surga Pengedar Karnopen

Share This
Tags

TUBAN

SURGA KARNOPEN : Kapolres Tuban, AKBP Ucu Kuspriyadi saat memsunahkan barang bukti ratusan ribu pil karnopen di Halaman belakang Mapolres Tuban, Selasa (23/12/2014)

SURGA KARNOPEN : Kapolres Tuban, AKBP Ucu Kuspriyadi saat memsunahkan barang bukti ratusan ribu pil karnopen di Halaman belakang Mapolres Tuban, Selasa (23/12/2014)

seputartuban.com – Kabupaten Tuban yang memiliki tag line Bumi Wali nampaknya belum mampu bersih dari peredaran karnopen. Selasa (23/12/2014) Polres Tuban memusnahkan barang bukti 103 ribu pil karnopen di halaman belakang Mapolres Tuban.

Pemusnahan yang disaksikan Jaksa Penuntut Umum (JPU), Perwira jajaran Polres Tuban dan Pimpinan Daerah Kab. Tuban serta tokoh masyarakat ini merupakan hasil operasi Sat Resnarkoba Polres Tuban.

Dari hasil penangkapan terbesar adalah bandar karnopen, Sulistiono (33), warga Dusun Kepoh, Kelurahan Panyuran, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, sebanyak 102 butir karnopen.

Banyaknya barang bukti obat dalam daftar G tanpa disertai ijin edar di Kabupaten Tuban ini mengindikasikan bahwa para pengedar masih leluasa menjalankan operasinya.

Sehingga Kapolres Tuban, AKBP Ucu Kuspriyadi, berharap agar seluruh lapisan masyarakat turut serta berperan memberantas.

Karena dampaknya sangat buruk bagi masa depan, khususnya kalangan remaja. Karena pil koplo ini sudah mulai beredar hingga kecamatan. “Inilah fakta dilapangan bahwa Tuban masih rawan atas peredaran karnopen,” ungkapnya.

Banyaknya barang bukti yang dimusnahkan ini memunculkan beragam spekulasi. Diantaranya terdapat produsen karnopen di Tuban. Namun Kapolres membantah jika diwilayahkan terdapat pabrik karnopen. Karena hasil penyelidikan jajaranya belum mengindikasikan tersebut.

“Dengan penyitaan dalam jumlah besar jangan sampai di Tuban ada produksi karnopen. Hasil kita periksa, mereka mendapatkan dari wilayah Jawa barat,” tegasnya.

Pada Selasa (01/07/2014) lalu, Polres Tuban telah melaksanakan pemusnahan barang bukti Narkoba dan Miras hasil operasi selama 6 bulan. Berupa Sabu seberat 10,07 Gram, Ganja kering seberat 11,37 gram, Arak sebanyak 4.225 liter dan 12.215 butir pil karnopen.

Sebelumnya, Kamis (01/08/2013) Polres Tuban juga sudah memusnahkan 3.625 liter arak yang disita dari 100 tersangka. Selain itu juga 36.738 butir pil daftar G jenis Karnopen. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author