Published On: Sen, Sep 28th, 2015

Tuban Kota Rawan Laka Lantas Kedua Se Jatim

TUBAN

Ilustrasi laka Lantas

seputartuban.com – Kabupaten Tuban menempati urutan kedua kasus kecelakaan terbanyak se jajaran Polda Jatim. Hal ini disampaikan Kapolres Tuban, AKBP Guruh Arif Darmawan, Minggu (27/9/2015) pagi di kawasan jalan Sunan Kali Jaga Tuban.

Tuban menempati posisi kedua setelah Kabupaten Nganjuk. “Untuk wilayah hukum Polres Tuban ini kami mendapat predikat sebagai daerah dengan tingkat kecelakaan nomor 2 tertinggi setelah Kabupaten nganjuk,” katanya.

Sejak Januari hingga Agustus 2015 tercatat sebanyak 567 kasus kecelakaan lalu lintas. Menyebabkan 97 korban jiwa, 42 orang luka berat dan 739 orang luka ringan.

Berdasarkan jenis kelamin, sebanyak 453 korban laki-laki dan sebanyak 73 korban kecelakaan perempuan. Dengan total kerugian materi mencapai Rp 1.173.100.000,-

“Kami berharap dari serangkaian kegiatan yang kami laksanakan dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk tertib dan mematuhi aturan berlalulintas sehingga mampu untuk menekan tingginya angka kecelakaan ini dikemudian hari,” ungkapnya.

Untuk mengurangi kejadian Laka Lantas, Polres Tuban gencar melaksanakan pendidikan masyarakat tentang lalu lintas (Dikmas Lantas). Melalui radio atau langsung ke sekolah-sekolah. Maupun himbauan tertulis lainya.

“Terutama SMA dan sederajat, karena korban laka lantas menurut faktor usia ini terjadi pada usia 16 tahun sampai dengan 30 tahun,” imbuh Kapolres. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author