Published On: Jum, Agu 25th, 2017

Tuban Kini Tersedia Jalur Offroad dan Wisata Jeep

seputartuban.com,  MONTONG – Potensi wisata di Kabupaten Tuban nampaknya sangat berlimpah. Kondisi geografis pesisir laut dan perbukitan membuat sejumlah tempat sangat layak dikembangkan menjadi lokasi tujuan wisata baru. Salah satunya di Desa Guwoterus, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban yang memiliki potensi wisata jeep.

SANGAT MENARIK : Inilah salah satu jalur di sungai yang dipakai offroad jeep dengan pemandangan sekitarnya sangat mempesona

Belasan offroader belum lama ini mencoba jalur yang disiapkan Pendekar Siaga untuk dikembangkan menjadi lokasi wisata. Selain dapat dipakai untuk jalur ekstrim para offroader, juga dapat digunakan jalur fun yakni para wisatawan yang menikmati suasana alam dengan naik jeep.

Kedua jalur itu berdampingan dengan melewati sejumlah lokasi menawan. Dengan lokasi awal pemberangkatan dari kawasan wisata Gua Putri Asih dan lokasi terakhir di kawasan tebing Desa Guwoterus. Yang juga dipakai kawasan wisata river tubing dengan kondisi jalur membelah tebing.

Koordinator Pendekar Siaga, Herry Prasetyo, Jumat (25/8/2017) mengatakan pengembangan wisata ini upaya mewujudkan Guwoterus menjadi Desa Wisata. Karena sudah ada sejumlah tujuan wisata, diantaranya Gua Putri Asih, River Tubing, Sepeda Adventure. Bahkan kuliner burung dara serta kerajinan bambu khas juga sudah dikembangkan.

Untuk jalur khusus para offroader yang sudah dicoba cukup menantang. Bahka dari belasan mobil yang sudah berkemampuan tinggi, satu diantaranya terguling saat melewati jalur tanjakan saat keluar dari kawasan sungai. “Yang jalur fun untuk wisatawan sangat aman karena tidak ada satupun yang ekstrim. Selain menikmati suasana alam juga sesekali akan diajak berhenti untuk foto-foto di lokasi yang menarik,” imbuhnya.

Jika dikembangkan, bisa saja sehari di Guwoterus dengan naik jeep. Karena banyak lokasi yang bisa dikunjungi. “Ini hasil kerjasama dengan para pemilik jeep, karena kami memiliki misi yang sama, yakni untuk menyelamatkan dan menghijaukan lingkungan. Selain itu agar ekonomi masyarakat dapat lebih berkembang,” ungkapnya.

Bagi wisatawan yang tidak memiliki jeep, cukup menghubungi Pendekar Siaga. Kemudian akan disiapkan armada sekaligus pengemudinya. Sedangkan bagi offroader yang ingin menaklukkan jalur menantang, langsung membawa kendaraanya. “Bagi offroader silahkan koordinasi dengan kami atau dapat menghubungi saudara kita (offroader) yang sudah mencoba jalur kemarin,” pungkasnya. NAL

Facebook Comments

About the Author

Displaying 1 Comments
Have Your Say
  1. Alle alle berkata:

    Semoga guwoterus semakin maju dg ada tempat² wisata ini