Published On: Sab, Agu 30th, 2014

Tuban Jadi Klaster Perusahaan Semen Terbesar Di Dunia.

Share This
Tags

KEREK

KURANGI KEMISKINAN : Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Husein saat sambutan dalam acara pisah kenal SKSI

KURANGI KEMISKINAN : Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Husein saat sambutan dalam acara pisah kenal SKSI

seputartuban.com – Berdirinya perusahaan-perusahaan semen di Kabupaten Tuban, yang berada di Kecamatan Kerek, Merakurak, Jenu dan Tambakboyo. Belum lagi perusahaan semen baru akan beroperasi di kawasan barat Tuban, akan menambah pasokan semen nasional yang dihasilkan dari Bumi Ronggolawe.  Hal ini membuat Kabupaten Tuban menjadi klaster perusahaan semen terbesar di dunia.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Husein dalam sambutannya saat menghadiri acara Temu Kenal Serikat Karyawan Semen Indonesia (SKSI), Jum’at (29/08/2014).

“Semen Indonesia saat ini pabriknya di Kabupaten Tuban sudah ada 4 pabrik, dengan kapasitas  produksinya sudah 14 juta ton pertahun. Dibandingkan dengan perusahaan lainnya, Semen Indonesia adalah yang terbesar. Itu mengambarkan bahwa Kabupaten Tuban menjadi klaster perusahaan semen terbesar di dunia,” ungkap Wabup.

Untuk menghadapi pasar bebas ekonomi asean 2015, Wabup berharap Menakertrans mengeluarkan regulasi yang menyelamatkan tenaga kerja lokal. Sehingga tenaga kerja asing tidak dengan mudah dapat menempati posisi strategis disebuah perusahaan yang beroperasi di Indonesia.

“Saya minta kepada Pemerintah Pusat melalui Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi, perlu dibuatnya regulasi terhadap sistem kerja tenaga kerja asing, mulai dari tingkat pusat sampai daerah. Sehingga kita tidak hanya menjadi penonton saja,” harap Wabup yang juga Ketua DPC PKB Tuban ini. MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author