Published On: Sab, Feb 15th, 2014

Tuban Hujan Abu, 18.750 Masker Dibagi Gratis

Share This
Tags

TUBAN

seputartuban.com – Hujan abu vulkanil Gunung Kelud, yang melanda kawasan Kabupaten Tuban, Jum’at (14/2/2014) membuat sejumlah pihak turun tangan membagikan masker gratis kepada masyarakat. Data dari Polres Tuban total masker yang sudah dibagi sebanyak 1.8750 masker dari berbagai kalangan.

Polisi dan relawan saat membagikan masker

BERBAGI : Anggota Polres Tuban dan relawan saat membagikan masker kepada pengguna jalan

Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Tuban, Komisaris Polisi (Kompol) Suhartono saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya membagikan masker dibagi pada 6 lokasi persimpangan berbeda. Diantaranya persimpangan Patung Letda Soetjipto, perempatan jalan Pramuka, perempatan Pegadaian.

“ini untuk membantu masyarakat agar tidak menghirup debu vulkanik, karena membahayakan bagi tubuh. Kita juga menghimbau maskernya langsung dipakai,” katanya

Kabag Ops juga menyampaikan, data pembagian masker gratis yang sudah terkoordinasi dengan dirinya. Dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) membagi 4.000 masker. Dari PT Semen Indonesia membagi 2.750 buah. Dari United Tractors Semen Gresik (UTSG) 2.500 buah, dari PT Holcim Indonesia 3.000 buah.

Sedangkan dari Palang Merah Indonesia (PMI) Tuban sebanyak 2.000 buah. Dari Polres Tuban 2.500 buah, dari Ronggolawe Creative Center (RCC) 1.000 buah serta dari Club Vesta sebanyak 1.000 masker. (min)

Facebook Comments

About the Author

Videos