Published On: Sel, Feb 16th, 2016

Tuban Darurat Penginapan Mesum, Semalam 28 Pasang Digaruk

TUBAN

PERIKSA : Kasat Sabhara Polres Tuban saat memeriksa identitas

PERIKSA : Kasat Sabhara Polres Tuban saat memeriksa identitas

seputartuban.com – Puluhan pasangan bukan suami istri diamankan petugas gabungan Polsek Tuban dan Satuan Polisi Pamong praja (Sat Pol PP) Tuban, dari sejumlah penginapan di Tuban. 28 pasangan diamankan sejak Sabtu (13/2/2016) pukul 22.00 WIB hingga Minggu (14/2/2016) pukul 07.00 WIB.

Awalnya petugas berhasil mengamankan sebanyak 10 pasangan dari Hotel diwilayah Tuban kota. Yakni MW (47) warga Perumahan tasikmadu Kecamatan Palang berada satu kamar dengan S (46) warga Desa Waleran Kecamatan Grabagan. NH (30) dengan NAN (19), keduanya warga Kalipura Asri Kabupaten Banyuwangi. KK (21) warga Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro dengan pasanganya yang berhasil melarikan diri. Mereka seluruhnya diamankan dari Hotel Purnama Tuban.

BANYAK : Sejumlah pasangan bukan suami istri yang diamankan kemudian di bawa ke Mapolres Tuban

BANYAK : Sejumlah pasangan bukan suami istri yang diamankan kemudian di bawa ke Mapolres Tuban

ZR (28), warga Kelurahan Cipedak, Kecamatan Jagakarsa Jakarta Selatan dengan pasanganya LDP (26), warga Desa Deket Kulon, Kecamatan Deket, Kabupaten Lamongan. mereka diamankan dari Hotel Mustika Tuban.

Kemudian G (40), warga Komplek Perhutani Kelurahan Kebonsari Kecamatan Kabupaten Tuban dengan pasanganya yang berhasil melarikan diri. S (36), warga Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro dengan pasanganaya yang berhasil melarikan diri. Mereka diamankan dari Hotel Dynasti Tuban.

“Pelaksanaan Penindakannya kami laksanakan selama dua kali. Pertama selepas pukul 9 malam dan menjelang pagi hari,” terang  Kepala bidang Penegakan dan perundang-undangan daerah, Satpol PP Pemkab Tuban, Wadiono.

DIAMANKAN : Sejumlah pasangan bukan suami istri saat akan dibawa ke Kantor Sat Pol PP

DIAMANKAN : Sejumlah pasangan bukan suami istri saat akan dibawa ke Kantor Sat Pol PP

Sedangkan hasil penindakanya yang dilaksanakan menjelang subuh hingga pukul 07:00 WIB, beberapa pasangan yang berhasil diamankan. Yakni ZR (27), warga Kecamatan Jaga Karsa, Jakarta Selatan dengan teman wanitanya LDP(25), warga Kecamatan Deket, Kabupaten Lamongan, mereka diamankan dari Hotel Mustika.

Kemudian, NH (27) dengan pasanganya NAN (18) warga Kecamatan Kabupaten Banyuwangi. MW (45) warga Kelurahan Tasikmadu Kecamatan Kabupaten Tuban dengan S (46) warga Desa Karanglor Kecamatan Grabagan. Sasmuni (40) dengan KK (26) warga Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro. Seluruhnya diamankan dari Hotel Purnama.

Sedangkan penindakan yang berhasil dilaksanakan Polsek Tuban Sejak Pukul 23:00 WIB diantaranya berhasil mengamankan sebanyak lima pasangan. Mereka diantaranya GWP (26) dengan CK (23) keduanya warga Desa Cangkiring, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban. PAS (30), warga Desa Karangmangu Kecamatan Sarang, Kabupaten Rembang dengan E (23), warga Kelurahan Sidomulyo, Kabupaten Tuban.

H (31), warga Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegor dengan A (25), warga Kecamatan Brondong Kabupaten Lamongan. DH (23), warga Kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban dengan DRF (23), warga Kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban. M (37) dengan M (35) warga Kecamatan Bonang Kabupaten Demak. Seluruhnya Dibawa ke Mapolsek Tuban untuk dialkukan pendataan dan pembinaan.

“Giat ini kami laksanakan dengan melibatkan Fungsi anggota Sabhara, Sat narkoba, dan Sat Reskrim Polren Tuban. Dengan sasaran kegiatan prostitusi dibawah umur, narkoba dan kriminal,” terang Kapolsek Tuban, AKP Muhammad Supar.

Seluruh hasil penindakan tersebut, selain mereka diberikan pembinaan, akan dikenakan Tindak Pidana Ringan (Tipiring). Sedangkan bagi pemilik hotel atau tempat penginapan akan dipanggil ke masing-masing instansi.

Selain dari Polsek Tuban dan fungsi Satpol PP Tuban yang melaksanakan penindakan, Satuan Fungsi Sabhara bersama dengan Unit Reskrim, dan Unit Resnarkoba Polres Tuban juga berhasil mengamankan 13 pasang bukan suami istri. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author