Published On: Sel, Feb 26th, 2013

Tuban Dapat Jatah Perbaikan 940 RTLH

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

TUBAN

Komandan Korem  082/CPYJ,  Kolonel Inf. Agus Yuniarto saat memimpin pertemuan di Kodim 0811 Tuban

Komandan Korem 082/CPYJ, Kolonel Inf. Agus Yuniarto saat memimpin pertemuan di Kodim 0811 Tuban

seputartuban.com – Sebanyak 940 Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH) di Kabupaten Tuban akan segera diperbaiki. Program ini sebagai bentuk kepedulian dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan TNI.

Hal ini disampaikan Komandan Korem  082/CPYJ,  Kolonel Inf. Agus Yuniarto, saat dikonfirmasi di Kodim 0811 Tuban, Selasa (26/2/2013). Pihaknya dalam waktu dekat akan menjalankan program RTLH ini yang dananya bersumber dari Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Jatim 2013.

Tahun ini, Kabupaten Tuban mendapat jatah perbaikan RTLH sebanyak 940. Hingga saat ini sudah berjalan dan sudah dilaksanakan sekitar 450 RTLH. Jumlah RTLH ini tersebar di setiap Koramil se-Kabupaten Tuban. Dengan rincian masing-masing sekitar 45 hingga 75 perbaikan RTLH per- Koramil.

Sedangkan pelaksanaan RTLH ini, dimulai dari pendataan di setiap Koramil. Melakukan survey atas penerima RTLH yang layak. Dari data yang akurat tersebut kemudian diajukan untuk direalisasikan pembangunan RTLH.

RTLH juga diharapkan dapat meningkatkan solidaritas antar TNI dan warga. Dengan berbagai bentuk ancaman yang muncul ditengah masyarakat, dapat diselesaikan. Karena setiap masyarakat memiliki rasa kebersamaan dengan TNI.

“Salah satu bentuk kepedulian pemerintah dengan militer. Segala bentuk ancaman akan terselesaikan karena warga solid dengan TNI, ” ungkapnya.

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author