Published On: Kam, Apr 14th, 2016

Tuban Cinta Pertama Kompol Arief Kristanto

TUBAN

CINTA TUBAN : Kompol Arief Kristanto saat menjalani sumpah jabatan dalam Sertijab di ruang serbaguna Mapolres Tuban

CINTA TUBAN : Kompol Arief Kristanto saat menjalani sumpah jabatan dalam Sertijab di ruang serbaguna Mapolres Tuban

seputartuban.com – Wakapolres Tuban, Kompol Arief Kristanto mengaku Tuban adalah cinta pertamanya. Awal karirnya kedua kali diawali saat di Polres Tuban. Sehingga Tuban menjadi kesan tersendiri baginya.

Hal itu disampaikan saat menyampaikan sambutan dalam serah terima jabatan (Sertijab) di ruang Serbaguna Mapolres Tuban, Kamis (14/4/2016) siang.

Dia mengungkapkan awal karirnya menjadi perwira menengah juga saat di Polres Tuban. Tahun 2012 lalu, dia menjabat sebagai Kasat Reskrim. “Kalau di ibaratkan kata, Kabupaten Tuban ini merupakan cinta pertama saya. Ditempat ini saya pertama kali menjabat sebagai Kasat,” katanya.

Untuk kedua kalinya, jabatan Wakapolres juga pertama kali diemban di Polres Tuban. “Hari ini, ditempat ini pula saya pertama kali mendapat amanat untuk melaksanakan tugas sebagai Wakapolres, ini anugrah tuhan,” imbuhnya.

Ia berjanji bahwa akan mengemban amanah yang saat ini dipercayakan kepadanya. Dengan bekerja, mengabdi pada negara dengan maksimal. “Semoga dengan jabatan yang saat ini diamahkan dapat saya laksanakan dan emban dengan baik. Sehingga pelayanan terhadap masyarakat dapat lebih ditingkatkan dan dimaksimalkan. Terlebih petunjuk dan arahan dari pak Kapolres untuk memotivasi agar melaksanakan kinerja di Mapolres Tuban lebih baik,” tegasnya.

Kompol Arief Kristanto sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Wonokromo, Polrestabes Surabaya. Di Polres Tuban ia menjabat sebagai Wakapolres menggantikan Kompol Ali Machfud yang dimutasi menjadi Wakpolres Kediri.

Dalam itu turut serta mengikuti Sertijab AKP Elis Suendayati yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Humas dimutasi menjadi Kasubbag Dal Ops Bag Ops Polres Tuban. Posisinya digantikan oleh AKP Noersento yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Tambakboyo. Sedangkan Kapolsek Tambakboyo yang baru dijabat IPTU Mujito yang sebelumnya menjabat Kasi Keuangan Polres Tuban. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author