Published On: Kam, Mei 28th, 2015

Tuban Bebas Beras Plastik

TUBAN

AMAN : Petugas saat memeriksa stok gudang beras

AMAN : Petugas saat memeriksa stok gudang beras

seputartuban.com – Untuk memastikan Tuban bebas dari peredaran beras palsu atau beras plastik, petugas gabungan memeriksa gudang beras, Rabu (27/05/2015). Hasilnya Tuban dinyatakan aman dari peredaran sintitis.

Petugas gabungan dari Dinas Perekonomian dan Pariwisata (Disperpar), Dinas Pertanian (Disperta), Sat Pol PP Pramong Praja dan Polisi memeriksa stok pedagang beras kecil maupun bersar. Di kawasan jalan Basuki Rahmat, jalan Diponegoro, serta Pasar Baru Tuban.

Kasi Meterologi dan Perlindungan Konsumen, Bidang Perdagangan Disperpar Kabupaten Tuban, Sunaryo pemeriksaan ini bentuk antisipasi issue beredarnya beras plastik di Tuban.

“Ini untuk memastikan beras yang berada di Kabupaten Tuban dalam kondisi baik terutama menjelang pelaksanaa Bulan Ramadhan dan hari raya. Serta untuk mengantisipasi peredaran beras plastik yang baru-baru ramai dibicarakan masyarakat,” ungkapnya.

Untuk memastikan lagi Tuban bebas beras plastik, petugas akan merazia sejumlah pasar modern. “Untuk kegiatan kedepan kami akan melaksanakan kegiatan di minimarket dan supermarket Tuban untuk memastikan,” jelasnya.

Selain melakukan pemeriksaan, juga memastikan stok beras di Tuban hingga hari raya Idul Fitri mendatang masih cukup.“Kami menjamin untuk Kabupaten Tuban jelang Ramadan dan hari raya stok beras akan tercukupi,” pungksnys. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author