Published On: Rab, Agu 28th, 2013

Truk Over Muatan Masih Aman Melintas

Share This
Tags

MONTONG

seputartuban.com – Truk bermuatan sekam padi yang melebihi kapasitasnya, nampaknya masih aman melintas di jalan-jalan poros kecamatan. Kondisi ini membahayakan pengguna jalan lain. Pasalnya muatan truk menjulang tinggi dan memakan badan jalan, serta rawan roboh. Karena mengalami over kapasitas muatan, membuat sopir ekstra pelan menjalankan kendaraanya.

truk over muatan

BERBAHAYA : Truk bermuatan melebihi kapasitas ini saat melintas di kawasan Kecamatan Montong

Seperti salah satu truk yang melintas dijalan poros Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, Selasa (27/08/2013). Truk ini sedang melintas dengan ekstra pelan. Karena saat melintas jalan yang kondisinya bergelombang, laju kendaraan rawan roboh.

Selain itu, kendaraan roda 4 yang berada dibelakangnya tidak dapat mendahului karena kondisi jalan sempit dan tertutup muatan truk. Hal ini menyebabkan iring-iringan kendaraan dibelakangnya sangat panjang. Lalu lintas kembali normal ketika truk belok kiri arah ke Kecamatan Kerek, saat di pertigaan Kecamatan Montong.

Truk ini memang tidak setiap hari melintas, namun dalam waktu berkala truk serupa dapat dipastikan melintas dikawasan jalan ini. Bahkan menurut catatan seputartuban.com, sudah 2 kali truk yang juga muat kelewat batas mengalami roboh di Tanjakan Kerawak, kawasan  Desa Guwoterus, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban. Kondisi ini sudah berlangsung lama, dan hingga saat ini masih aman saja melintas. Meski kerap membuat keresahan, nampaknya masih belum mendapatkan tindakan tegas dari pihak terkait.

Kasat Lantas Polres Tuban, AKP Akmal saat dikonfirmasi terkait hal ini berjanji akan menindak tegas pelanggaran lau lintas ini. “Akan dilakukan penindakan bersama dengan Dishub, pada pelanggaran trayek dan muatan,” tegasnya. (min)

Facebook Comments

About the Author