Published On: Jum, Apr 10th, 2015

Truk Muat Gas Bocor Ganggu Jalan Provinsi

PLUMPANG

MEMBAHAYAKAN : Saat petugas melakukan pengamanan truk pengangkut gas yang bocor dilokasi kejadian

MEMBAHAYAKAN : Saat petugas melakukan pengamanan truk pengangkut gas yang bocor dilokasi kejadian

seputartuban.com – Truk pengangkut gas Nopol K 1880 CH bocor di kawasan Dusun Ngrayung, Desa Sumber Agung, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban, Rabu (08/04/2015) malam. Kejadian ini selain menggegerkan warga juga membuat arus lalu lintas jalan provinsi terganggu.

Kejadian bermula saat truk mengakut gas tersebut usai mengambil muatanya dari kawasan Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban. Dalam perjalanan disekitar lokasi kejadian, sopir mendengar seperti suara ban truk bocor.

Untuk memastikanya, sopir menghentikan kendaraanya dan memeriksa. Ternyata bukan ban mobil yang kempes, melainkan gas yang dimuat bocor. Kejadian sekitar pukul 20.00 WIB ini membuat warga sekitar berusaha mendekat. Namun setelah tahu kejadian sebenarnya, warga memilih melihat kejadian ini dari jauh.

Petugas gabungan Polres Tuban dan Polsek Plumpang yang mendengar kejadian ini langsung kelokasi kejadian untuk melakukan pengamanan. Diantaranya mengatur jarak aman hingga 500 meter dari lokasi kejadian dengan warga maupun aktivitas kendaraan lain. Salah satunya dengan pengalihan arus lalu lintas.

Meski tidak beracun, gas ini sangat berbahaya karena mudah terbakar. Sehingga mobil pemadam mobil kebakaran juga disiagakan dilokasi kejadian. Proses pengamanan ini cukup lama, seluruh lokasi dinyatakan aman hingga pukul 23.00 WIB.

“Itu adalah kendaraan  milik CV. Bahtera Abadi Gas yang setiap harinya mengirimkan gas dari Soko ke Pati, Jawa Tengah,” ungkap Kasat Reskrim Polres Tuban, AKP Suharyono, Kamis (09/04/2015).

Saat ini Polisi masih mendalami kejadian ini. Jika ditemukan unsur perbuatan melawan hukum, akan ditindaklanjuti. Belum dapat dipastikan penyebab bocornya gas yang diangkut itu. ”Kami masih mendalami, untuk informasi yang didapat ada izinnya tetapi kami akan lakukan pendalaman lebih lanjut,” tegasnya. WANTI TRI APRILIANA

Facebook Comments

About the Author