Published On: Rab, Mei 1st, 2013

Truk Muat 20 Ton Kertas Terguling, Macetkan Jalur Pantura

Share This
Tags

JENU

Truk Terguling

NGANTUK : Kondisi badan truk melintang jalan usai tabrakan

seputartuban.com – Kecelakaan lalu lintas yang terjadi dikawasan KM 5, Jalur Pantura Tuban. Tepatnya Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. Atau persisnya barat terminal wisata tuban, Selasa (30/04/2013) mengakibatkan kemacetan.

Kejadian ini bermula saat truk Nopol H 1532 QA muat kertas 20 ton melintas dari arah barat menuju Surabaya. Saat melintas dilokasi kejadian, pengemudi, Anto (43), warga Kudus, Jawa Tengah mengantuk. Dan membuat kendaraanya oleh kekanan.

Pada saat bersamaan sedang melintas dari arah berlawanan. Truk gandeng yang tidak bermuatan. Karena jarak yang terlalu dekat, tabrakan tidak dapat dihindari. “Saya agak ngantuk mas, karena terjebak macet di jalan yang rusak tadi,” kata Anto dilokasi kejadian.

Menurut Solihin, salah satu warga yang dilokasi kejadian menuturkan awal kecelakaan karena senggolan bak truk. “Bak truk tronton bagian tengah bersenggolan dengan truk yang dari arah timur. Sehingga sopir truk  yang bermuatan kertas membelokkan kemudinya kearah kanan akibatnya truk tronton terguling,” ujarnya.

Akibatnya, truk tronton terguling dan melintang jalan. Karena berat muatan dan kondisi badan truk yang terguling, membuat proses evakuasi berjalan cukup lama. Hal ini mengakibatkan kemacetan panjang. Dan untuk mengurai kemacetan, Polisi menerapkan sistem buka tutup jalur. “anggota siaga dan memakai sistem buka tutup, sambil menunggu evakuasi,” jelas Kanit Turjawali Polres Tuban, Iptu Musa. (muh)

Facebook Comments

About the Author