Published On: Sab, Mar 2nd, 2013

Truk Gandeng Terguling, Kayu 300 Kubik Berserakan

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

SEMANDING

Kondisi truk gandeng yang terguling

Kondisi truk gandeng yang terguling

seputartuban.com – Truk gandeng Nopol N 9769 UY yang dikemudikan oleh Saiful (53), warga Kabupaten Lumajang, terguling. Truck bermuatan kayu sekitar 300 kubik itu terguling di Jl. Hos Cokroaminoto, Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Jum’at (1/3/2013), sekitar pukul 16.00 WIB.

Kejadian bermula saat, truck gandeng warna merah itu melaju dari arah timur menuju arah barat. Diduga kondisi jalan menurun dan laju truk kencang, serta kondisi rem blong. Membuat sopir tidak bisa mengendalikan kendaraanya.

Untuk menghindari tabrakan dengan kendaraan yang ada didepanya. Sopir membuang haluan ke kanan. Dan mengakibatkan truk keluar dari badan jalan dan menabrak pembatas trotoar. Karena muatan penuh dan keadaan roda kanan bagian depan naik diatas trotoar. Membuat truk tidak seimbang dan akhirnya terguling, sedangkan bagian gandengan tidak terguling.

Kasat Lantas Polres Tuban, AKP Akmal, saat dionfirmasi melalui ponselnya menjelaskan peristiwa ini terjadi, diduga akibat truk remnya blong. “Hingga sore ini masih dievakuasi. Kayu sudah diangkut agar tidak memenuhi badan jalan. Tidak macet, karena badan jalan sebagian bisa dilalui, ” jelasnya.

Facebook Comments

About the Author