Published On: Sel, Mei 28th, 2013

Trotoar Pantura Dipercantik Dengan Lampu Hias

Share This
Tags

TUBAN

lampu trotoar

DIPERCANTIK : Pekerja saat mengecat bagian dari hiasan lampu yang berbentuk dahan pohon

seputartuban.com – Trotoar yang berada di  ruas Jalan Pantura Tuban, dipasang lampu dan aksesoris. Hal ini untuk mempercantik kawasan pesisir Tuban ini saat dimalam hari. Sebanyak 62 tiang lampu dipasang di Jalur pantura mulai sebelah barat Eks Terminal Tuban sampai Jl. Martadinatha, Tuban, dipasang aksesoris dan lampu penerangan.

Seperti yang diungkapkan salah satu pekerja, Subhan, pengerjaan lampu dilakukan secara khusus. Karena mempertimbangkan segala aspek. Diantaranya keawetan, keamanan dan keindahan saat lampu menyala.

Aksesoris yang dipasang berbentuk dahan pohon. Yang dibuat dari besi beton yang dicor dan dilapisi paralon. Kemudian, paralon tersebut bisa diberi cat warna dengan teknik painting lamp. Agar saat lampu jalan diatasnya menyala, warna pada ranting asesoris tersebut dapat memantulkan cahaya.

Hingga saat ini, pengerjaannya baru 45 pemasangan aksesoris dan lampu. “Sebelumnya hanya tiang dan lampu biasa. Kesannya kurang bagus. Akhirnya kita desain biar kelihatan mencolok dan gebyar,” ungkapnya. (han)

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author