Published On: Sab, Jun 4th, 2016

Tradisi Pengajian OKE Karaoke Sambut Ramadhan

TUBAN

seputartuban.com – Sudah bertahun-tahun OKE Pub dan Karaoke melaksanakan acara siraman rohani menjadi sebuah tradisi. Acara relegius itu dilakukan sejak beberapa tahun lalu saat menjelang Ramadhan maupun hari biasa.

HIKMAT : Suasana pengajian di Hall Utama OKE Pub dan Karaoke

HIKMAT : Suasana pengajian di Hall Utama OKE Pub dan Karaoke

Reza Sholahudin Habibi, Pengasuh Pondok pesantren As-Shomadiah Tuban sebagai pembiacara dihadapan seluruh karyawan OKE PUB dan Karaoke Tuban, Jumat (3/6/2016) di Hall utama. “Libur selama Ramadhan ini semoga dapat dimanfaatkan seluruh karyawan dengan melaksanakan ibadah lebih khusuk. Lebih mendekatkan diri pada tuhan, lebih mempertebal kadar keimanan karena pada bulan ini seluruh amal ibadah dilipat gandakan pahalanya,” katanya.

Apresiasi disampaikanya terhadap pemilik dan pengelola OKE PUB dan Karaoke, pasalnya dari seluruh tempat hiburan di Kabupaten Tuban, hanya OKE yang rutin melaksanakan dan memberikan siraman rohani dan ceramah agama kepada seluruh karyawanya.

Ia menyayangkan, hal positif yang sudah terlaksana rutin selama 7 tahun tersebut belum mendapat tangapan serius dari pihak Pemerintah Kabupaten Tuban, sehingga kegiatan keagamaan serupa dapat pula dilaksanakan tempat karaoke lainya. “Program ini adalah program sosial yang mana seluruh kegiatannya berisi kegiatan positif yang harusnya dilaksanakan pula oleh karaoke yang lain,” lanjutnya Gus Reza.

Sedangkan tanggung jawab pengelola selama seluruh aktifitas usaha diliburkan saat Ramadhan, pemilik sekaligus penanggung jawab OKE PUB dan Karaoke sudah menyediakan tunjangan bagi seluruh karyawanya. “Kami sudah menyiapkan seluruh gaji karyawan selama libur berikut Tunjangan Hari Raya (THR) bagi 30 ladys dan 45 pemusik serta karyawan lainya, Sedangkan pada pertengahan pelaksanaa Ramadhan kami juga akan melaksanakan buka bersama dengan seluruh karyawan,” ungkap Manager OKE Pub dan Karaoke, Wily Santoso Juanda.

Liburnya operasional karaoke selama puasa sebagai bentuk toleransi antar umat beragama dan menghormati kaum muslim yang menjalankan ibadah puasa. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author