Published On: Jum, Mar 18th, 2016

Tour SBY Kembalikan Pamor Demokrat

TUBAN

AKRAB : Suasana saat SBY di Tuban bersama sejumlah pihak

AKRAB : Suasana saat SBY di Tuban bersama sejumlah pihak

seputartuban.com – Tour de Java Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ketua Umum DPP Partai Demokrat beserta rombongan untuk menaikkan pamor partainya. Hal itu disampaikan panitia kepada pers, Rabu (16/3/2016) malam disebuah rumah makan jalan Basuki Rahmat Tuban.

Ketua Panitia Tour de Java, Didik Mukrianto mengatakan tujuan tour mantan Presiden RI ke-6 itu untuk memulihkan kepercayaan masyarakat terhadap partainya. Karena dengan sejumlah persoalan, mengakibatkan citra partai menurun.

Selain itu, anggota DPR RI itu juga menyampaikan, kelilingya SBY di Pulau Jawa untuk menyerap aspirasi masyarakat. Hasilnya akan disampaikan kepada pemerintah sebagai bahan masukan. “Terkait sektor mana yang belum tergarap dan paling dibutuhkan oleh rakyat,” kata Didik.

Ditegaskan Demokrat dalam kancah politik nasional memilih non blok. Yakni tidak masuk dalam Koalisi Merah Putih (KMP) maupun Koalisi Indonesai Hebat (KIH).

PAMIT : Foto bersama dengan Bupati, Kapolres dan Dandim 0811 Tuban

PAMIT : Foto bersama dengan Bupati, Kapolres dan Dandim 0811 Tuban

“Kami ingin merepresentasikan kepentingan yang seimbang. Kami ingin rasional dan obyektif dalam menilai kinerja pemerintahan,’’ kata politisi yang juga Ketua Umum Karang Taruna Nasional itu.

Dalam kunjungan itu SBY didampingi, istrinya Ani Yudhoyono dan Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI sekaligus Ketua Pemenangan Pemilu yang juga anaknya, Edhie Barkoro (Ibas). Selain itu juga hadir Wakil Ketua Umum, Roy Suryo Notodiprojo dan Sjarifuddin Hasan, Sekretaris Jendral, Hinca IP Pandjaitan.

Usai dari Tuban rombongan melanjutkan ke Lamongan. Kemudia dijadwalkan selesai di Surabaya. Dengan agenda memimpin rapat koordinasi nasional dalam rangka mempersiapkan Pemilukada serentak 2017 dan 2018. Selain itu juga akan hadir dalam acara pernikahan anak Gubernur Jatim, Soekarwo.

Kedatangan rombongan SBY disambut pimpinan daerah Kabupaten Tuban. Bupati Tuban, Fathul Huda dengan memakai baju biru. Selain itu Kapolres Tuban, AKBP Guruh Arif Darmawan dan Dandim 0811 Tuban, Letkol Sarwo Supriyo juga hadir.

Bahkan Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein yang juga Ketua DPC PKB Tuban nampak berbincang satu meja dengan SBY. Tidak ketinggalan jajaran dan politisi DPC Partai Demokrat Tuban juga nampak selalu berada disekitar SBY. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author