Published On: Jum, Des 25th, 2015

Totalitas Polres Tuban Mengamankan Natal dan Tahun Baru

TUBAN

Gelar Pasukan Operasi Lilin 2015 Tuban

Gelar Pasukan Operasi Lilin 2015 Tuban

seputartuban.com – Bersama instansi vertikal dan jajaran Pemkab Tuban, Polres Tuban berupaya total dalam mewujudkan keamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2016. Kesiapsiagaan itu ditunjukkan dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2015, di alun-alun Tuban, Rabu (23/12/2015) pagi.

Personil Polri, TNI, Dinas Perhubungan (Dishub) Tuban, Satuan Polisi Pamong Praja, Linmas, Banser dan Pramuka mengikuti apel pasukan. Sebagai pertanda kesiapan personil untuk turut serta melakukan pengamanan.

Kapolres Tuban, AKBP Guruh Arif Darmawan menjelaskan sebanyak 326 personilnya disiagakan selama operasi lilin. Dibantu 30 personil TNI, 30 personil Dishub, 30 personil Pol PP dan 36 personil Banser.

Mereka disiagakan selama 10 hari sejak Kamis (24/12/2015) hingga Sabtu (2/12/2015) di 5 pos pengamanan dan 1 pos pelayanan. Selain itu menjelang dan saat perayaan Natal personil juga akan disiagakan di seluruh Gereja di Kabupaten Tuban.

Tersebar di 11 Gereja di wilayah Polsek Tuban,4 Gereja diwilayah Polsek Jatirogo, 1 Gereja diwilayah Polsek Tambakboyo. 2 Gereja di wilayah Polsek Bangilan, 2 Gereja wilayah Polsek Senori.

Juga di 2 Gereja wilayah Polsek Singgahan, 1 Gereja wilayah Polsek Montong, 4 Gereja wilayah Polsek Parengan. 2 Gereja wilayah Polsek Soko. 3 Gereja wilayah Polsek Rengel, 1 Gereja wilayah Polsek Grabagan.

Dan 1 Gereja wilayah Polsek Widang, 3 Gereja diwilayah Polsek Plumpang. 5 Gereja wilayah Polsek Semanding, 1 Gereja wilayah Polsek Palang. 1 Gereja wilayah Polsek Jenu serta 3 Gereja wilayah Polsek Kerek.

“Seluruh petugas yang mendapat amanat itu ditujukan untuk menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat. Yang meluputi dari serangkain kegiatan ibadah,” ungkap Kapolres Tuban.

Pengamanan dimaksimalkan hingga pelosok daerah dengan optimalisasi peran seluruh anggota Polsek. “Memberikan rasa aman kepada para jemaat (Gereja). Mereka akan ditugaskan diberbagai pusat keraian seperti tempat perbelanjaan, pariwisata, dan pusat-pusat keramaian,” pungkasnya. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author